alexametrics

Gadis Ini Ubah Lukisan Anak Penderita Kanker Jadi Merchandise Ikonik

Risna Halidi
Gadis Ini Ubah Lukisan Anak Penderita Kanker Jadi Merchandise Ikonik
sebagai Ilustrasi. (Unsplash/Alice A)

Melalui lini fesyen yang didirikannya, ia coba membantu anak-anak penderita kanker dengan menjadikan lukisan karya anak-anak tersebut menjadi produk merchandise yang ikonik.

Suara.com - Berbagai cara dilakukan untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan. Salah satunya yang dilakukan oleh seorang remaja putri berusia 18 tahun, Aimee Mihardja.

Melalui lini fesyen yang didirikannya --AIM The Label, ia coba membantu anak-anak penderita kanker dengan menjadikan lukisan karya anak-anak tersebut menjadi produk merchandise yang ikonik.

Lewat program bertajuk “Small Hands Big Dreams” yang dikerjakan bersama Yayasan Kanker Anak Indonesia, Aimee berkreasi dengan delapan hasil karya lukis dari anak-anak penderita kanker, dan menjadikannya berbagai merchandise seperti tas, kaus, sarung bantal, buku tulis, termos dan gelas.

Merchandise yang digunakan sehari-hari itu kemudian dijual dan hasil penjualannya diberikan kembali untuk Yayasan guna membantu pengobatan anak penderita kanker di sana.

Baca Juga: Syam Terrajana Gelar Pameran Tunggal, Membingkai Cerita Hidup Lewat Kanvas

"Anak-anak inilah yang menjadi inspirasi saya. Dengan segala hal yang sedang mereka lalui, seberapa berat pun itu, mereka tetap tersenyum."

"Melalui kolaborasi ini, saya berharap dapat memberikan kesempatan kepada mereka atas masa depan yang cerah di depan mereka dan dapat menghibur mereka dari proses pengobatan mereka," kata Aimee dikutip Suara.com dari siaran pers Yayasan Kanker Anak Indonesia, Selasa (30/3/2021).

Gadis yang mempelajari studi tentang Fashion Marketing di University of Arts London, London College of Fashion itu juga mengatakan bahwa dirinya berharap proyek tersebut dapat memotivasi anak-anak penderita kanker untuk terus berkarya mengembangkan talenta yang telah dianugerahkan Tuhan YME.

Sebagai seniman, ia pernah menerima penghargaan sebagai hasil karya luar terbaik untuk rancangan tekstil dan fesyen dari Oxford Royale Academy Summer Programme pada 2017 lalu.

Kecintaan Aimee terhadap dunia fesyen dan kepeduliannya yang tinggi untuk membantu yayasan amal telah membuat Aimee mengkontribusikan keahliannya sepenuh hati ke berbagai proyek sosial seperti meciptakan desain untuk syal bersama Batik Kammi dalam memperingati Bulan Kepedulian Terhadap Down Syndrome.

Baca Juga: Coba Tebak Apa yang Ditemukan Tim Jaksa Agung di Apartemen Jimmy Sutopo

Ia juga pernah merancang berbagai masker merah muda yang bergaya dalam rangka peringatan Bulan Kepedulian Terhadap Kanker Payudara.

Komentar