alexametrics

Kena Kritik Warganet, Cowok Ini Jor-joran Bungkus Makanan di Restoran AYCE

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Kena Kritik Warganet, Cowok Ini Jor-joran Bungkus Makanan di Restoran AYCE
Pengunjung kedapatan bungkus makanan di restoran berkonsep AYCE (TikTok/okkyhendd)

Dalam video yang beredar di TikTok, seorang lelaki mencoba membungkus berbagai makanan yang tak habis di mejanya.

Suara.com - Bagi yang suka makan, pilihan restoran All You Can Eat (AYCE) mungkin akan terasa menyenangkan, karena kamu bebas memilih dan menikmati makanan sepuasmu dalam waktu yang telah ditentukan. 

Nah, karena harganya yang juga tak murah yaitu bisa samapai ratusan ribu rupiah untuk sekali makan, banyak orang yang merasa tak mau rugi saat datang ke restoran dengan konsep tersebut. Meski begitu, jangan sampai kamu melakukan hal yang sama seperti cowok satu ini ya!

Dalam video yang beredar di TikTok, seorang lelaki mencoba membungkus berbagai makanan yang tak habis di mejanya, saat sedang menikmati berbagai menu di restoran AYCE.

Ia terlihat membungkus daging, udang dan lainnya dalam sebuah plastik. Lalu kemudia lelaki tersebut memasukkannya ke dalam tas. Alasannya, tentu saja karena ia sudah terlalu kenyang, namun sisa makanannya masih cukup banyak. 

Baca Juga: Tanpa Dinding, Penampakan Indekos Kamar Mandi Dalam Ini Bikin Bingung

Hal ini biasanya dilakukan karena beberapa restoran AYCE memberlakukan sanksi berupa denda, untuk pengunjung yang tidak menghabiskan makanan.

"Jadi lagi makan di All You Can Eat. Gara-gara nggak abis jadi ngebungkus deh. Sisanya setumbra gitu. Nyerah banget kekenyangan sumpah," tulis akun @okkyhendd dalam video tersebut.

Video dengan hampir 500 ribu penonton tersebut pun menjadi ramai dengan komentar warganet yang melihatnya. Sebagian ada yang setuju dengan tindakan lelaki ini, karena daripada makanan tersebut terbuang dan mubadzir, lebih baik membungkusnya untuk dibawa pulang.

Namun, tak sedikit yang mengkritik dan menuduh lelaki tersebut bisa merugikan karyawan di restoran. Jika ketahuan di CCTV oleh pihak manajemen restoran, maka karyawan yang diminta menggantinya. 

"Aku yang pernah kerja di restoran all you can eat sedih banget sih liat ini, karena pernah ketauan dari CCTV customer ngebungkus kaya gini dan kita yang harus ganti," ujar @ccjahe.

Baca Juga: Kelewatan, Kakak Jual Adik Kecilnya di Toko Online Gara-gara Kesal

"Kalo menurutku gapapa loh gini, daripada yang udah diambil didiemin, jadi mubadzir terus sisanya ga tau digimanain sama restonya, lagian resto gak akan rugi percayalah," tulis @maisakamila24.

Komentar