alexametrics

Gara-Gara Ini, Jaket Manggung Justin Bieber Jadi Kontroversi Panas di Korea

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Gara-Gara Ini, Jaket Manggung Justin Bieber Jadi Kontroversi Panas di Korea
Justin Bieber [Instagram]

Ada apa dengan jaket Justin Bieber?

Suara.com - Justin Bieber baru saja tampil di sebuah acara musik Jepang untuk mempromosikan album terbarunya yang bertajuk "Justice". Pada kesempatan itu, ia membawakan lagu "Anyone" dengan penuh semangat.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan penampilan Justin. Tapi, mata jeli warganet Korea Selatan rupanya mendapati hal janggal dari outfit suami Hailey Bieber saat manggung kemarin.

Jaket yang dipakai oleh Justin saat manggung rupanya dianggap bergambar matahari terbit. Hal ini kemudian menjadi kontroversi yang cukup panas di Korea setelah diangkat oleh salah satu media di sana, Insight.

Untuk diketahui, simbol matahari terbit yang ada di bendera militer Jepang ini memang cukup sensitif di Korea Selatan. Pasalnya publik mengaitkan simbol tersebut dengan rentetan kejahatan perang dan penindasan Jepang selama Perang Dunia Kedua.

Baca Juga: Disebut Memesona, Hailey Bieber Terpilih Jadi Global Ambassador Superga

Tidak heran jika lantas publik memberikan reaksi keras terhadap jaket yang dikenakan Justin saat manggung untuk acara musik Jepang kemarin. Dilansir Netizen Buzz, warganet memberikan beragam komentar sinis atas jaket Justin.

Jaket manggung Justin Bieber jadi kontroversi di Korea. (Instagram/@insight.co.kr)
Jaket manggung Justin Bieber jadi kontroversi di Korea. (Instagram/@insight.co.kr)

"Anak ini bener-bener tidak punya otak," celetuk warganet.

"Ugh tolong, berhenti melakukan apa pun dan diam dan rilis musik," kata yang lain.

"Memang itu salah dia memakai jaket ini, tapi aku juga mempertanyakan desainer atau merek yang terpikir untuk membuat barang seperti ini," tutur yang lain.

"Kamu boleh menganggapnya kontroversi, tapi ini cuma kontroversial di negara kita. Seluruh dunia tidak peduli dengan hal ini," imbuh lainnya.

Baca Juga: Justin Bieber Hilangkan Tato, Penonton Malah Salfok ke Celana Dalam

"Orang Barat tidak paham kenapa desain matahari terbit bermasalah. Itu bahkan bukan sesuatu yang ilegal di sana," pungkas yang lain.

Unggahan Instagram akun Insight soal jaket Justin Bieber ini sudah mencapai lebih dari 3 ribu likes dan ratusan komentar. Kalau menurut kamu, bagaimana?

Komentar