alexametrics

Coba 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Alami

Farah Nabilla
Coba 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Cepat dan Alami
Ilustrasi cara memutihkan kulit. (Pexels)

Tidak rumit! Simak 5 cara memutihkan kulit dengan cepat dan alami berikut ini.

Suara.com - Cara memutihkan kulit dalam waktu cepat untuk bisa tampil menawan menjadi dambaan setiap orang. Hal yang terpenting untuk memutihkan wajah agar selalu cerah dan tidak kusam adalah tetap menjaga kebersihan kulit.

Kulit secara alami menghasilkan pigmen yang dikenal sebagai melanin untuk memberi warna pada kulit. Namun karena terpapar sinar matahari berlebihan dan polusi, produksi melanin bisa terhambat dan kulit menjadi kusam.

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit wajah yang cepat dan alami.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Baca Juga: Tips Olahraga Saat Berpuasa Selama Ramadhan

Jika ingin kulit cepat putih dan cerah alami dengan cepat, rutinlah membersihkan wajah. Cara ini terkesan sepele, namun jika kulit rutin dibersihkan akan mengangkat sisa kotoran seperti debu, polusi, dan makeup yang menempel di wajah.

Produk kosmetika seperti pembersih wajah mengandung jutaan partikel plastik (Shutterstock).
Memutihkan kulit (Shutterstock).

Membersihkan wajah idealnya dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan produk pembersih wajah dengan label brightening atau whitening untuk membantu wajah cepat putih dan cerah.

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Langkah yang dilakukan maksimal 2 kali seminggu ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit agar wajah cepat cerah tanpa kusam.

Gunakan produk eksfoliasi bersifat physical maupun chemical exfoliant. Biasanya terdapat pada produk scrub wajah atau toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA. 

Baca Juga: Awet Muda Tak Harus Mahal! Lakukan 5 Cara Sederhana Ini

3. Gunakan Masker Wajah

Komentar