alexametrics

Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Niat Buka Bersama, Sekelompok Wanita Ini Tak Sengaja Beli Ramen Babi
Ilustrasi Ramen (Pexels/Quang Anh Ha Nguyen)

Sekelompok wanita ini tak sengaja memesan ramen babi untuk berbuka puasa.

Suara.com - Buka bersama merupakan salah satu kegiatan yang kerap dilakukan di bulan Ramadan. Buka bersama ini dianggap memjadi salah satu cara untuk menjalin silaturahmi.

Tentunya, pemilihan menu dan tempat untuk buka bersama menjadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, bila tak teliti dalam memilih menu atau restoran bisa jadi hal tak diinginkan terjadi.

Seperti dalam video yang dibagikan akun TikTok @sweetpineappleone. Dalam video tersebut, sekelompok wanita Indonesia yang ada di Taiwan hendak buka puasa bersama.

Mereka pun memutuskan untuk membeli ramen di sebuah pusat perbelanjaan. Saat itu, pelayan restoran tersebut tak bisa berbahasa Inggris sama sekali.

Baca Juga: Catat, Ini yang Membuat Rasa Ramen di Indonesia dan Jepang Bisa Berbeda

Saat itu mereka juga buru-buru karena tiba di pusat perbelanjaan saat sudah masuk jam berbuka puasa. Mereka pun akhirnya menunjuk sebuah menu dan membelinya.

Ramen babi (TikTok @sweetpineappleone)
Ramen babi (TikTok @sweetpineappleone)

Saat ramen yang dipesan tiba, mereka merasa ada yang janggal. Ramen di dalam mangkuk putih itu memiliki aroma yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, warna dan tekstur dagingnya juga terlihat berbeda dari daging sapi. Mereka pun kemudian memastikan ke kasir daging apa yang mereka beli.

Ternyata, ramen yang mereka pesan mengandung babi sehingga tidak halal dan tak bisa dikonsumsi. Mereka pun terkejut dan memilih untuk tak memakannya sama sekali.

Mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke restoran cepat saji untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi pengalaman tak terlupakan saat menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga: 200 Porsi Ramen Ludes dalam 3 Jam, Cara Bikin Kuahnya Sungguh Tak Terduga

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar pun memenuhi unggahan ini.

"Inilah bunda pentingnya mencari tahu dulu sebelum makan di luar," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo di luar negeri emang harus hati-hati wkwk. Mending makan di moni market untuk ngebatalin puasa baru nyari restoran halal," ujar warganet ini.

"Astaga untung ketahuan sebelum makan. Kalo nggak pasti nyesek banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (22/4/2021), video wanita tak sengaja pesan ramen babi untuk buka puasa ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.

Komentar