alexametrics

4 Ciri Makanan Beracun, Simak dan Perhatikan Baik-Baik

Rifan Aditya
4 Ciri Makanan Beracun, Simak dan Perhatikan Baik-Baik
4 Ciri Makanan Beracun, Simak dan Perhatikan Baik-Baik - Ilustrasi racun (shutterstock)

Berikut ciri makanan beracun yang perlu Anda simak baik-baik agar tidak terjadi musibah kepada keluarga atau orang yang dicintai.

Suara.com - Berikut ciri makanan beracun yang perlu Anda simak baik-baik agar tidak terjadi musibah kepada keluarga atau orang yang dicintai.

Belum lama ini dilaporkan seorang anak dari driver ojek online meninggal dunia setelah mengkonsumsi sate yang dibawa oleh ayahnya. Meninggalnya si anak dipastikan adalah karena racun yang terdapat di dalam sate tersebut.

Korbannya sendiri sebenarnya dua orang, satu si anak yang meninggal, dan satu lainnya adalah ibu dari si anak ini. Si ibu berhasil diselamatkan setelah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Melihat hal ini, bukankah penting untuk Anda agar mengenali ciri makanan beracun?

1. Memiliki Aroma yang Tajam dan Asing

Baca Juga: Ditolak Penerima, Sate Tewaskan Anak Driver Ojol Dikirim Wanita Misterius

Ciri ciri makanan beracun pertama adalah memiliki aroma yang tajam dan asing. Ya, ciri ini adalah cara paling mudah mengenali makanan yang mengandung zat berbahaya, sehingga Anda dapat meningkatkan kewaspadaan.

Racun atau zat berbahaya lain biasanya memiliki aroma yang menyengat dan cenderung asing di hidung manusia. Jadi ketika membaui aroma makanan Anda merasa aneh, ada baiknya Anda tak mencoba makanan tersebut.

2. Rasa yang Tidak Wajar

Ketika racun dibubuhkan pada makanan, atau makanan tersebut beracun, biasanya bisa diketahui dari rasa yang sangat tidak wajar. Kecenderungan lain dari racun adalah memiliki rasa pahit dan sangat tidak ramah di lidah. Maka tak ada salahnya jika ketika mendapatkan makanan Anda memeriksanya dengan mencicipi sebagian kecil untuk  mengetahui rasanya. Jika asing dan sangat pahit atau tidak ramah di lidah, jangan ragu untuk memuntahkannya kemudian membersihkan mulut Anda.

Meski demikian, cara ini sebenarnya tidak disarankan karena memiliki resiko yang  besar ketika racun telah menyentuh lidah atau termakan, bahkan dalam jumlah sedikit.

Baca Juga: Gara-gara Putus Cinta, Gadis Cantik 16 Tahun Bunuh Diri Minum Racun Rumput

3. Tekstur Terlalu Kenyal

Komentar