alexametrics

Daftar Angka Keberuntungan Menurut Budaya Tionghoa, Benar Angka 8?

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Daftar Angka Keberuntungan Menurut Budaya Tionghoa, Benar Angka 8?
Ilustrasi angka. [Shutterstock]

Budaya Tionghoa memiliki kepercayaan terkait angka keberuntungan baik untuk urusan keuangan, jodoh, hingga kesehatan. Benarkah angka 8 paling beruntung?

Suara.com - Budaya Tionghoa memiliki kepercayaan terkait angka keberuntungan baik untuk urusan keuangan, jodoh, hingga kesehatan. Benarkah nomor 8 paling beruntung?

Dilansir dari Your Chinese Astrology, beberapa nomor dianggap lebih menguntungkan dari yang lainnya karena beberapa sebab, mulai dari cara pengucapan hingga kemiripannya dengan kata lain.

Lalu, mana angka paling memberi keberuntungan?

Angka Paling Menguntungkan: 6, 8, 9

Baca Juga: Arti Mimpi Tentang Ayam, Akan Mendapatkan Keberuntungan?

Ilustrasi angka dan nomor. (Elements Envato/Ilustrasi)
Ilustrasi angka dan nomor. (Elements Envato/Ilustrasi)

Angka enam, delapan dan sembilan dianggap sebagai angka paling beruntung di China. Semua homofon mereka memiliki arti yang menguntungkan.

Angka 6 yang dilafalkan sebagai 'Liu' berarti halus dan kaya. Di mata orang Tionghoa, itu berarti segala sesuatu akan berjalan dengan lancar. Jadi ketika memilih nomor telepon, orang lebih menyukai nomor 6 di dalamnya.

Delapan memiliki pelafalan yang mirip dengan means (berarti kekayaan dan rejeki dalam bahasa Cina), sehingga orang Tionghoa sangat menyukainya terutama bagi para pebisnis.

Angka 9 yang dilafalkan sebagai Jiu () dalam bahasa Cina berarti kekal, umur panjang, dan keabadian. Dalam budaya Tiongkok, ini dikaitkan dengan Kaisar Tiongkok.

Anda dapat melihat jubah Kaisar memiliki sembilan naga dan Kota Terlarang Beijing memiliki 9.999 setengah kamar. Untuk kekasih biasanya 99, 999, atau 9.999 mawar dikirim untuk mempersembahkan cinta abadi.

Baca Juga: Cari Tahu Kata Jemari Anda Tentang Kepribadian dan Keberuntungan

Angka yang Paling Tidak Beruntung: 4, 7

Komentar