Wanita Ini Lakukan Perawatan Pakai Air Seni, Diminum dan Dioleskan ke Kulit

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Wanita Ini Lakukan Perawatan Pakai Air Seni, Diminum dan Dioleskan ke Kulit
Ilustrasi buang air kecil. (Shutterstock)

Ia mengklaim mendapat banyak manfaat dari terapi air seni tersebut.

Suara.com - Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk perawatan kecantikan di rumah. Salah satu contoh anti mainstream adalah wanita yang melakukan terapi perawatan kulit dengan air seni.

Melansir Metro, wanita bernama Grace Jones tersebut mengklaim bahwa air seni memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Grace Jones bahkan sengaja mengumpulkan air seni miliknya dalam wadah. Kemudian, wanita 32 tahun ini akan mendiamkannya selama beberapa hari sebelum memakainya.

"Aku menelan, menghirupnya, menuangkannya ke mataku, dan menggosokkannya ke kulit dan tangan," jelas Grace.

Baca Juga: Takutnya Martha Tilaar Soal Perawatan untuk Jadi Cantik Secara Instan, Suntik Putih Nggak Boleh?

"Aku buang air kecil ke cangkir setiap pagi dan langsung meminumnya kembali," tambah wanita ini.

Sementara untuk air seni yang dikumpulkan dalam guci, Grace mengklaim jika air seni yang telah didiamkan beberapa hari memiliki nutrisi yang jauh lebih ampuh.

Ilustrasi Buang Air Seni

"Aku mencoba untuk tidak meminumnya di malam hari karena itu memberikan banyak energi dan membuatku tetap terbangun," lanjut Grace menjelaskan.

Grace sendiri mengungkap bahwa ia mendapat ide kontroversial tersebut dari media sosial. Wanita ini lantas ingin mencoba terapi tersebut, disamping menjadi vegetarian dan mengurangi alkohol.

Tak hanya itu, Grace juga mengklaim bahwa dirinya mendapat banyak manfaat dari terapi kontroversial tersebut.

Baca Juga: 5 Bahan Alami untuk Produk Perawatan Kulit, Terbukti Efektif!

"Aku sudah berhenti meminum obat tekanan darah, ini membantuku dengan masalah kulit, rambutku terlihat sehat, dan aku menurunkan 13 kg," jelasnya.

Grace juga mengklaim ia tak lagi mengalami depresi dan gangguan kecemasan. Meski begitu, awalnya ia sempat skeptis dan ragu dengan perawatan air seni tersebut.

"(Air seni) terasa sedikit asin dan mirip mentega, tapi ini tergantung apa yang kau makan dan suasana hatimu."

Ilustrasi Perawatan Kulit

Praktik minum air seni sendiri bukan hal yang direkomendasikan dokter. Pasalnya, air seni mengandung sisa kotoran yang dari tubuh.

Di sisi lain, Grace mengaku belum memberitahu pacarnya bahwa ia melakukan perawatan dengan cara minum air seni. Grace juga khawatir dengan reaksi sang pacar.

"Aku belum memberitahu pacarku karena kupikir reaksinya tidak akan positif. Aku masih menunggu waktu yang tepat. Aku punya kamar mandi sendiri, jadi aku bisa menyembunyikan hal ini," pungkas Grace soal perawatan air seni yang dilakoninya.