alexametrics

Apakah Bau Daging Sapi dan Babi Sama?

Rifan Aditya
Apakah Bau Daging Sapi dan Babi Sama?
Apakah Bau Daging Sapi dan Babi Sama? - Pembeli memegang daging yang digantung di Pasar Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (11/4/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Apakah kalian tahu perbedaan daging sapi dan babi? Lalu apakah bau daging sapi dan babi sama?

Suara.com - Apakah kalian tahu perbedaan daging sapi dan daging babi? Lalu apakah bau daging sapi dan babi sama? Pertanyaan ini relevan dengan kejadian viral yang baru-baru ini muncul di media sosial.

Melalui akun TikToknya @Calonistrimu970, seorang wanita bernama Dhini merasa shock lantaran mengira bakso yang dimakannya adalah bakso babi. Padahal, dalam bayangannya Dhini akan memakan bakso daging sapi untuk menghilangkan rasa lapar.

Namun, Dhini mengaku baru merasakan kejanggalan itu setelah memakan beberapa suap dan merasakan tekstur daging.

“Ya Allah sumpah ini udah banyak kemakan baru cari tahu kan nyesel jadinya. Kalau ini ramai, buat pelajaran ya teman-teman” ungkap Dhini melalui akun TikTok-nya

Baca Juga: Pengasuh Aniaya Anak Majikan Terekam CCTV, Lahap Makan Baso Daging Babi

Lantas, apakah bau daging sapi dan babi sama, sampai-sampai kebanyakan dari mereka yang salah mengkonsumsi baru menyadari saat olahan itu sudah masuk ke dalam perut?

Bau daging menjadi salah satu cara ampuh untuk mengetahui jenis suatu daging. Namun jika dibandingkan dengan tekstur maupun warna cara ini memang sedikit lebih sulit. Apalagi, untuk daging hewan ternak yang pada umumnya memang berbau sedikit amis.

Namun meskipun begitu, kita tetap bisa mengenali sepotong daging hanya dengan mencium baunya saja.

Daging Sapi

Daging sapi umumnya memiliki bau yang khas, sedikit tengik dan akan terasa sangat pekat. Jika kita terbiasa mengolah daging sapi atau menyambangi tempat berjualan daging sapi, pasti kita dapat mengenali bau daging sapi dengan sangat mudah.

Baca Juga: Viral Wanita Salat di Kursi Kafe, Pengamen Ondel-ondel Ngamuk

Daging Babi

Komentar