alexametrics

Wanita Ini Bikin Google Form untuk Cari Jodoh, Sehari Dapat 500 Pendaftar

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Wanita Ini Bikin Google Form untuk Cari Jodoh, Sehari Dapat 500 Pendaftar
Ilustrasi wanita mencari jodoh online. (pexels.com/@olly)

Butuh waktu lebih dari dua minggu baginya untuk menyeleksi calon jodoh.

Suara.com - Berbagai macam aplikasi kencan online dapat digunakan untuk membantu mencari pacar. Meski begitu, wanita ini malah memilih menggunakan Google Form.

Melansir Insider, seorang wanita 28 tahun bernama Philippa Wilson sudah menghabiskan 2 tahun lajang. Philippa kini memutuskan untuk berkencan lagi.

Meski begitu, Philippa tidak ingin sembarangan mencari pacar. Penyebabnya, wanita ini merasa tidak dihargai saat menjalin hubungan asmara dulu.

"Aku hanya tidak punya pengalaman baik soal hubungan asmara, seperti merasa dihargai saat menjalaninya," jelas Philippa.

Baca Juga: Cara Membuat Soal di Google Form Beserta Kunci Jawabannya

Wanita ini pun menambahkan bahwa ia ingin menemukan pasangan yang setara dan bisa diajak menjalin hubungan jangka panjang. Untuk itu, ia memutuskan memakai Google Forms alih-alih aplikasi kencan online.

Dengan bantuan teman-temannya, Philippa mengunggah Google Forms tersebut lewat Twitter pada April silam. Dalam sehari, wanita ini mendapatkan 505 orang pendaftar.

Viral Wanita Pakai Google Forms untuk Cari Jodoh, Ada 500 Pendaftar (twitter.com/PipaJoy)
Viral Wanita Pakai Google Forms untuk Cari Jodoh, Ada 500 Pendaftar (twitter.com/PipaJoy)

Tidak hanya itu, formulir yang dibuat Philippa berisi banyak pertanyaan yang mendetail. Sebagai contoh, Philippa ikut memasukkan pertanyaan seputar gaya hidup, hobi, hingga nama akun sosial media.

Dari sana, Philippa mengklaim dirinya dapat mengecek setiap pria yang mendaftar. Wanita ini juga menanyakan soal love language setiap pria yang mendaftar.

Karena terlalu detail, wanita ini sampai butuh waktu lebih dari dua minggu untuk seleksi. Padahal, Philippa sudah dibantu teman-temannya.

Baca Juga: Pasang di Bio! Ini 3 Pantun untuk Memikat Gebetan di Aplikasi Kencan Online

Pertama-tama, Philippa menyeleksi 33 orang dari total 505 pendaftar. Kemudian, ia menghubungi 33 orang tersebut di media sosial.

Setelah bercakap-cakap, kini Philippa sudah memilih 10 orang pria untuk diajak berkencan. Meski begitu, hanya 4 orang yang tinggal di Jamaica sepertinya sementara 6 orang lain berasal dari luar negeri.

Ilustrasi wanita bekerja. (Unsplash/Brooke Cagle)
Ilustrasi wanita mencari jodoh. (Unsplash/Brooke Cagle)

"Mereka tampaknya menjanjikan, tapi ini terlalu awal untuk tahu karena mereka masih bersikap baik sekarang," ungkap Philippa.

Wanita ini sendiri awalnya tidak mengharapkan untuk menjalani hubungan jarak jauh. Namun, setelah melihat 6 orang calon dari luar negeri, Philippa mengaku tak keberatan.

Tak hanya itu, Philippa bahkan merekomendasikan metode mencari jodoh lewat Google Forms meski memakan waktu lama dibanding aplikasi kencan online.

"Aku jelas akan merekomendasikannya, bahkan meski hanya untuk mencari tahu siapa yang tertarik, bersikap lebih aktif dalam kehidupan cinta, dan mencari cinta yang kita inginkan," ungkap wanita ini.

Komentar