alexametrics

Bobot Sempat 77 Kg, Ini Rahasia Diet Ussy Sulistiawaty biar Langsing Lagi

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Bobot Sempat 77 Kg, Ini Rahasia Diet Ussy Sulistiawaty biar Langsing Lagi
Kalung liontin Ussy Sulistiawaty. (Dok: YouTube/Ussy Andhika Official)

Ussy Sulistiawaty berhasil turun 19 kg dalam waktu cukup singkat. Apa rahasianya?

Suara.com - Berat badan Ussy Sulistiawaty saat hamil anak ke-5 rupanya melonjak hingga 77 kg. Ia pun harus berjuang menurunkan berat badannya setelah melahirkan.

Ussy mengaku menjalani diet demi mengembalikan berat badannya. Sekarang, ia diketahui sudah berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 19 kg dalam beberapa bulan terakhir.

Lantas, bagaimana diet yang dilakoni Ussy Sulistiawaty? Melansir YouTube kanal Ussy Andhika Official, ada beberapa cara yang dilakukan oleh Ussy untuk menurunkan berat badan.

Pertama, Ussy memastikan diri untuk selalu bergerak setiap hari. Entah itu dengan melakukan olahraga atau hanya dengan menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Modis di Peluncuran Parfum Ussy Sulistiawaty, Ririn Ekawati Pakai Jaket Rp187 Juta

"Jadi olahraga aku tuh hanya golf dan jalan kaki. Kalau menurut aku ya, yang harus kalian lakukan pertama kalian adalah bergerak," kata Ussy dilansir YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (2/6/2021).

Anak kelima Ussy Sulistiawaty. (Instagram/@ussypratama)
Anak kelima Ussy Sulistiawaty. (Instagram/@ussypratama)

Awalnya Ussy sempat ikut program yoga dan pilates. Namun karena baru saja melahirkan, artis cantik ini mengaku khawatir melakukan olahraga tersebut dan lebih memilih golf serta jalan kaki.

Cara kedua adalah mengatur pola makan. Dalam hal ini, Ussy tetap mengonsumsi nasi, roti, dan mie selama menurunkan berat badan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

"Mengatur pola makan itu bukan menghilangkan nutrisi-nutrisi yang harus kita makan, karbo yang harus kita makan, tidak. Aku tidak menghilangkan itu sama sekali," lanjutnya.

Potret Ussy Sulistiawaty belanja bareng ketiga putrinya. (Instagram/@ussypratama)
Potret Ussy Sulistiawaty belanja bareng ketiga putrinya usai melahirkan. (Instagram/@ussypratama)

Ussy menyiasati hal tersebut dengan mengurangi porsi asupan makanan yang dikonsumsinya setiap hari. Misalnya kalau hari ini Ussy sudah banyak makan daging, besok porsinya dikurangi.

Baca Juga: Andhika Pratama Posting Potret Bersama Elea, Dimiripin Bae Suzy Banget

Terakhir, rahasia Ussy Sulistiawaty berhasil menurunkan berat badan adalah banyak minum air putih. Biasanya setiap hari Ussy minum 3-4 liter air putih.

"Rahasia yang selanjutnya adalah aku tuh suka banget minum air putih. Aku tuh sehari bisa empat liter kali kalau aku terusin. Tiga liter minimal sampai empat liter karena aku penggemar air putih," ucapnya.

Itulah rahasia diet Ussy Sulistiawaty yang sudah berhasil turun sebanyak 19 kg. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba tips-tips menurunkan berat badan ala Ussy Sulistiawaty?

Komentar