alexametrics

Penuh Haru, Ini Cerita di Balik Busana Keluarga di Hari Kelulusan Maudy Ayunda

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Penuh Haru, Ini Cerita di Balik Busana Keluarga di Hari Kelulusan Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [Instagram]

Dalam potret tersebut terlihat Maudy sangat bahagia mengabadikan momen kelulusannya didampingi kedua orangtua dan adiknya.

Suara.com - Aktris sekaligus Penyanyi, Maudy Ayunda menjadi sorotan publik usai menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat.

Kabar gembira itu disampaikan bersamaan potret kelulusan Maudy yang didampingi keluarganya di akun instagram pribadi @maudyayunda, Rabu (9/6/2021).

Dalam potret tersebut terlihat Maudy sangat bahagia mengabadikan momen kelulusannya didampingi kedua orangtua dan adiknya. Potret keluarga Maudy, keempatnya kompak mengenakan busana kain batik dan kebaya.

Jika Maudy menggunakan model kebaya kutubaru berwarna merah, maka sang ibunda dan adik Maudy kompakan menggunakan kebaya berwarna lembut.

Baca Juga: 8 Momen Maudy Ayunda Lulus S2 di Stanford University, Pakai Kebaya di Amerika!

Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University. (Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University. (Instagram/@maudyayunda)

Sedangkan ayah Maudy mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif Pisan Bali, yang membuat lelaki dua anak itu terlihat berwibawa tapi juga mengayomi.

Siapa sangka, ada cerita di balik busana keluarga untuk hari kelulusan Maudy, dan dibagikan oleh Didiet Maulana, selaku Desainer yang merancang busana keluarga tersebut.

"Beberapa bulan lalu mamamu menghubungiku untuk mempersiapkan konsep busana sekeluarga dalam kelulusanmu. Pilihan jatuh kepada warna lembut untuk Ibumu dan Adikmu, dan Kebaya Kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Standfordmu," ujar Didiet di akun instagram pribadinya @didietmaulana, Selasa (9/6/2021).

Didiet menambahkan alasan warna merah dipilih juga melambangkan pemudi seperti Maudy yang semangatnya masih menggelora untuk mau belajar dan terus mencari pengalaman, meski sudah lulus sekalipun.

Adapun makna motif kain batik Pisan Bali yang dipakai Maudy, yang juga senada dengan motif batik sang ayah diartikan sebagai doa yang dipanjatkan berulang dan terus menerus.

Baca Juga: Bosan Gegara Lockdown, Sekelompok Lelaki Bikin Fashion Show Super Kreatif

"Mama memakai kain batik tulis motif Sawunggaling yang bermakna kekuatan dan ketegaran yang indah. Adikmu memakai kain batik tulis motif Babon Angrem, yang memiliki arti doa dan harapan penuh sayang," jelas Didiet.

Komentar