alexametrics

Beli Oleh-oleh Murah Berkualitas di Bali, Ayo Mampir di 5 Pusat Belanja Ini!

Fabiola Febrinastri
Beli Oleh-oleh Murah Berkualitas di Bali, Ayo Mampir di 5 Pusat Belanja Ini!
Pasar seni ubud. (Dok: Pesona Indonesia)

Pasar di Bali sebagian besar menawarkan barang-barang kerajinan tangan.

Suara.com - Wisata ke Bali memang asyik dan tak membosankan. Sebagian turis domestik tak bakal melewatkan jika ada kesempatan ke Bali, walau sudah kesekian kalinya.

Bali menghadirkan lokasi-lokasi wisata yang lengkap, mulai dari wisata pedesaan, wisata seni, pantai, daerah-daerah kuliner, hingga wisata belanja. Anda tinggal pilih mana yang akan Anda kunjungi, dan dijamin, seminggu rasanya tak bakal cukup!

Wisata belanja Bali, sebagian besar menawarkan barang-barang kerajinan, termasuk makanan, pakaian, kain khas Bali, hingga kerajinan patung kayu dan pernak-pernik yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Sejumlah pasar oleh-oleh di Bali wajib Anda kunjungi, jika Anda berniat memberikan buah tangan bagi orang-orang tersayang dan kenalan Anda. Berikut sejumlah pasar di Bali yang bisa Anda kunjungi dan pantang Anda lewatkan.

Baca Juga: Kembangkan Desa Wisata di Bali, Ini Langkah Kemenparekraf

1. Pasar Sukawati

Pasar ini paling dikenal oleh turis domestik. Banyak turis yang tak sekadar belanja di sini, tapi juga menikmati suasana pasar, yang konon berdiri paling lama di Bali. Suasana seni sangat kental, karena di sini jugalah komunitas seniman tradisional seperti pematung, pelukis dan penari, berkumpul.

Sejumlah karya seni yang bisa Anda dapatkan di sini, antara lain kerajinan tangan, pakaian, dan makanan khas. Semakin pagi Anda datang, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan harga dengan murah, karena Anda dianggap “penglaris”.

2. Pasar Ubud

Bila Anda memang berniat membeli oleh-oleh hasil karya, silakan langsung menuju Pasar Ubud. Pasar ini terletak di Jalan Raya Ubud dan berperan besar dalam perekonomian masyarakat Ubud. Di sini, Anda bisa memilih dengan leluasa berbagai suvenir kerajinan khas Bali, karena tergolong sangat lengkap.

Baca Juga: Liburan di Bali, Intip 6 Potret Istri Andre Taulany yang Memesona

3. Pasar Badung

Komentar