alexametrics

Bikin Publik Tepuk Jidat Lagi, Bebek Peking Utuh Ini Disulap Sisca Kohl Jadi Es Krim

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Bikin Publik Tepuk Jidat Lagi, Bebek Peking Utuh Ini Disulap Sisca Kohl Jadi Es Krim
Sisca Kohl buat es krim bebek peking (TikTok @siscakohl)

Es krim bebek peking terdengar tak lazim bagi banyak orang. Pasalnya bebek peking umum dimakan bersama nasi, bukan dijadikan es krim.

Suara.com - Sisc Kohl, seorang kontem kreator TikTok dikenal hobi membuat es krim dengan rasa nyeleneh. Hal ini lantaran dirinya memiliki mesin pembuat es krim di rumahnya.

Kali ini, melalui akun TikTok @siscakohl, ia mengunggah video tutorial membuat es krim bebek peking. Hal ini tentu dianggap tak lazim bagi banyak orang karena bebek peking umumnya dijadikan lauk untuk dimakan.

Bebek peking merupakan salah satu hidangan China yang umumnya berharga mahal. Sisca Kohl menunjukkan satu ekor bebek peking yang masih utuh.

Sebelum mengolah bebek peking itu jadi es krim, pertama Sisca dan sang adik, Aliyyah Kohl, mengambil sedikit kulitnya terlebih dulu. Setelah itu, ia memotong bagian paha bebek peking dan mulai memotong-motongnya.

Baca Juga: Baru Debut, Girlband Korea Ini Punya Member Mirip Sisca Kohl

Daging beserta kulit bebek peking tersebut lantas dihaluskan bersama air menggunakan chopper. Setelah halus, ia kemudian menyaringnya untuk mendapat ekstrak bebek peking.

Sisca Kohl buat es krim bebek peking (TikTok @siscakohl)
Sisca Kohl buat es krim bebek peking (TikTok @siscakohl)

Ekstrak bebek peking yang berwarna putih itu kemudian dicampurkan dengan bubuk es krim. Campuran tersebut kemudian dimixer selama 10 menit.

Adonan es krim bebek peking pun dimasukkan ke dalam mesin. Sisca dan adiknya menunggu selama 20 menit. Benar saja, setelah itu es krim bebek peking pun jadi.

Untuk sentuhan akhir, Sisca menambahkan kulit bebek peking dan potongan timun di atas es krim itu. Saat mencoba, ia mengakui rasanya sangat unik karena ada rasa kulit bebek peking yang gurih.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Sisca Kohl, Mewah dan Punya Alat-alat Canggih

"Nggak kebayang bau mesin es krimnya kayak gimana," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Kalo udah mual bilang aja ya Sisca. Jangan dipaksain makan es krim macem-macem," ujar warganet ini.

"Makin ke sini, makin ada aja ya idenya buat bikin es krim," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, unggahan tentang es krim bebek peking ala Sisca Kohl ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TiKTok.

Komentar