alexametrics

Bukan Cuma Cantik, Kalung Mahal Kate Middleton Ini Juga Punya Makna Tersembunyi, Apa Itu?

Cesar Uji Tawakal | Nur Khotimah
Bukan Cuma Cantik, Kalung Mahal Kate Middleton Ini Juga Punya Makna Tersembunyi, Apa Itu?
Kate Middleton (Business Insider)

Kate Middleton memakai kalung ini saat meluncurkan yayasan baru.

Suara.com - Kate Middleton seolah tak pernah sembarangan memilih busana atau aksesoris yang dikenakan. Selalu saja ada makna di balik beragam item fesyen yang dipakai oleh Duchess of Cambridge.

Terbaru, barang penuh makna yang disorot adalah kalung yang dipakai Kate dalam video peluncuran Royal Foundation Centre for Early Childhood pada Jumat (18/6/2021).

Melansir Page Six Style, kalung itu terbuat dari emas 9 karat yang dirancang khusus oleh desainer perhiasan asal Inggris bernama Daniella Draper untuk Kate. Harga kalung ini mencapai USD 1.400 atau sekitar Rp20,1 juta.

Ternyata kalung tersebut didedikasikan untuk tiga anak Kate dan Pangeran William. Jika diperhatikan, ada inisial Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis di liontin kalung tersebut.

Baca Juga: Gara-Gara Bagian Tubuh Ini, Foto Pangeran William Suntik Vaksin Bikin Heboh

Tidak hanya itu, kalung Kate juga dihiasi tiga berlian kecil yang juga dipercaya bisa memberikan kekuatan bagi pemakainya. Berlian itu juga melambangkan cahaya serta kemurnian.

Makna di balik kalung mahal Kate Middleton. (Instagram/@dukeandduchessofcambridge)
Makna di balik kalung mahal Kate Middleton. (Instagram/@dukeandduchessofcambridge)

"(Berlian itu) membawa kekuatan bagi pemakainya, sekaligus melambangkan cahaya, komitmen, dan kemurnian," jelas perwakilan merek perhiasan Daniella Draper dilansir Page Six Style, Minggu (20/6/2021).

Kate juga pernah memakai kalung yang didedikasikan untuk anak-anaknya saat tur ke Skotlandia bulan lalu. Kalung itu memiliki tiga liontin yang masing-masing berisi inisial ketiga anak Kate dan Pangeran William.

Sementara itu, Kate Middleton mendirikan Royal Foundation Centre for Early Childhood untuk meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya masa pertumbuhan anak selama 5 tahun pertama.

Menurut hasil pengamatan Kate selama 10 tahun terakhir, memperbaiki masa awal pertumbuhan anak bisa menjadi solusi atas beragam masalah seperti kecanduan, tunawisma, dan kesehatan mental.

Baca Juga: Beda dari Kebanyakan Anak-anak, Selera Makan Putri Charlotte Unik Banget!

Komentar