alexametrics

Pernikahan Berujung Duka, Calon Suami Meninggal saat Pengantin Wanita Jalan ke Altar

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Pernikahan Berujung Duka, Calon Suami Meninggal saat Pengantin Wanita Jalan ke Altar
Ilustrasi Pengantin Wanita Jalan ke Altar (Pexels/Lina Kivaka)

Calon suami wanita tersebut sebelumnya didiagnosis mengidap kanker.

Suara.com - Hari pernikahan seharusnya menjadi saat-saat bahagia bagi pasangan pengantin. Sayang, pernikahan sepasang kekasih asal Skotlandia ini harus berujung tragis.

Melansir The Sun, pasangan Paul Wynn seharusnya menjalani upacara pernikahan dengan Alison Wynn. Namun, Paul yang berusia 57 tahun meninggal di tengah prosesi pernikahan.

Insiden tragis tersebut terjadi saat keduanya sudah berada di balai kota Saltcoats, Ayreshire, Skotlandia. Kala itu, Alison tengah berjalan menuju altar dalam prosesi pernikahannya.

Di tengah prosesi tersebut, Alison melihat calon suami tiba-tiba jatuh terduduk. Saat dihampiri, Alison baru sadar bahwa Paul sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Persiapan Pernikahan Rampung, Pasangan Ini Tak Bisa Apa-apa Gegara PPKM

"Semuanya berjalan baik meskipun Paul terlihat sedikit kurang nyaman pada titik ini dan pakaiannya sudah sedikit dilonggarkan untuk membantunya merasa lebih nyaman," kenang Alison.

"Sebelumnya dia didorong menggunakan kursi ke dalam lift dan dibawa ke atas tangga karena dia tidak punya energi untuk mencapai ruangan."

Ilustrasi Pengantin Wanita Jalan ke Altar (Pexels/Leah Kelley)
Ilustrasi Pengantin Wanita Jalan ke Altar (Pexels/Leah Kelley)

Saat menghampiri Paul di altar, Alison sempat memanggil namanya beberapa kali. Namun, Paul tidak menoleh atau merespons.

"Dia tidak berbalik, tidak melihatku, dan aku sadar ada yang salah dan aku mulai menangis dan meneriakkan namanya dan kami tahu ada yang salah," tambah Alison.

Dengan bantuan teman, Paul lantas diturunkan dari kursi dan dibaringkan di lantai. Paul juga sempat diberi CPR, tapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga: Buktikan Cinta pada Istri, Pria Ini Bikin Tato Buku Nikah

Paul sendiri sebelumnya sudah didiagnosa mengalami kanker. Pada Mei lalu, Paul mengalami pendarahan dari pusarnya dan berat badannya terus menurun.

Tidak hanya itu, Paul juga kesulitan untuk makan dan hanya bisa mengonsumsi cairan. Pria 57 tahun ini lantas didiagnosis dengan kanker pankreas.

Pasca diagnosis tersebut, Paul dan Alison sudah memajukan tanggal pernikahan. Pasangan ini awalnya berencana menikah pada 16 Juli 2021.

Ilustrasi wanita berduka. (Pexels/Pavel Danilyuk)
Ilustrasi wanita berduka. (Pexels/Pavel Danilyuk)

Selepas peninggalan Paul, Alison sendiri masih syok dan tidak bisa melupakan momen tragis tersebut.

"Ini sulit. Butuh waktu bagiku untuk tiba di posisiku sekarang, dan setiap hari rasanya seperti bercampur menjadi satu."

"Ini terasa seperti baru kemarin terjadi. Aku harus bangun dan bergerak setiap hari demi anak-anakku, tapi aku tidak bisa makan."

Paul dan Alison sendiri sudah punya lima orang anak sebelum memutuskan untuk menikah di tahun 2021 ini.

Sementara, Paul juga punya enam orang anak dari pernikahan sebelumnya.

Akibat insiden tragis ini, kampanye penggalangan dana pun dilakukan dalam rangka mendukung Alison dan ke-11 anak yang ditinggalkan Paul.

Komentar