alexametrics

6 Cara Mengusir Semut di Makanan, Ampuh!

Rifan Aditya
6 Cara Mengusir Semut di Makanan, Ampuh!
Cara Mengusir Semut di Makanan - Ilustrasi semut. (Shutterstock)

Kalian sering merasa terganggu dengan kehadiran hewan tak diundang seperti semut di makanan? Bagaimana cara mengusir semut di makanan?

Suara.com - Kalian sering merasa terganggu dengan kehadiran hewan tak diundang seperti semut di makanan? Bagaimana cara mengusir semut di makanan?

Memang kehadiran semut tidak membahayakan makanan. Tapi sayang jika makanan dibuang begitu saja. Untuk itu, berikut ini Suara.com rangkum cara mengusir semut di makanan.

Sebelum itu, perlu Anda pastikan bahwa bahan atau alat yang Anda gunakan untuk mengusir semut tidak akan membahayakan bagi makanan. Jadi coba gunakan alat dan bahan alami yang dapat dengan mudah ditemukan di rumah.

1. Bawang putih

Baca Juga: Jempolan Coffee & Eatery, Menikmati Kopi dan Pemandangan yang Jempolan

Ilustrasi bawang putih. (Pexels.com/Cats Coming)
Ilustrasi bawang putih. (Pexels.com/Cats Coming)

Bisa dipastikan bahwa bumbu dapur satu ini ada di rumah Anda. Selain berguna untuk penyedap makanan, bawang putih juga dapat digunakan untuk mengusir semut di makanan.

Caranya cukup kupas bawang putih dan iris secukupnya, lalu tempatkan bawang putih di dekat makanan yang dikerumuni oleh semut

2. Lemon

Ilustrasi lemon. (Pexels/Lukas)
Ilustrasi lemon. (Pexels/Lukas)

Kandungan asam sitrat pada lemon sangat tidak disukai semut, oleh karena itu perasan lemon akan sangat efektif untuk mengusir kumpulan semut yang mendekati makanan.

Caranya cukup dengan menyemprotkan atau memeras lemon pada makanan yang didatangi semut. Namun pastikan bahwa makanan tersebut tetap nikmat setelah tercampu air lemon

Baca Juga: Daftar Obat Rumput Liar, Gunakan Bahan Ini untuk Membasmi Gulma

3. Kopi

Komentar