alexametrics

Rahasia Awet Muda: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Meningkatkan Kolagen

Risna Halidi | Dian Kusumo Hapsari
Rahasia Awet Muda: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Meningkatkan Kolagen
Ilustrasi perawatan kecantikan(Shutterstock)

Kolagen merupakan protein yang membantu memberikan struktur pada kulit, memberikan elastisitas dan membantu menunda proses penuaan.

Suara.com - Diet seimbang yang mencakup makanan segar dan sehat adalah sebuah keharusan bukan hanya dengan niat mejaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, tapi juga kesehatan kulit.

Apalagi penampilan awet muda yang terpancar dari kulit berkaitan dengan apa yang Anda makan dan semuanya bermuara pada produksi kolagen.

Kolagen sendiri merupakan protein yang membantu memberikan struktur pada kulit, memberikan elastisitas dan membantu menunda proses penuaan.

Kolagen menjadi protein yang dapat membantu Anda terlihat lebih awet muda dan segar, menghilangkan kulit pucat, dan mengurangi kecenderungan memiliki kerutan.

Baca Juga: Ultah ke-72, Wajah Awet Muda Vera Wang Dipuji Selangit

Ada banyak suplemen kolagen yang tersedia yang membantu meningkatkan kolagen kulit. Namun, berikut ini adalah cara alami meningkatkan produksi kolagen dengan makan makanan sehat.

Dilansir melalui Pinkvilla, berikut adalah 5 makanan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dikonsumsi yang berkhasiat meningkatkan kolagen.

1. Ayam

Ilustrasi daging ayam mentah. (Pixabay/RitaE)
Ilustrasi daging ayam. (Pixabay/RitaE)

Daging ayam mengandung jaringan ikat yang menjadikannya sebagai sumber utama kolagen. Leher ayam dan tulang rawan merupakan sumber yang kaya akan kolagen untuk kulit dan persendian. Daging ayam juga baik untuk mengobati radang sendi juga.

2. Tomat

Baca Juga: Sering Tampil Cantik Pakai Bikini, Wanita Ini Bikin Kaget saat Ungkap Umur Aslinya

Ilustrasi tomat dan timun (Elements Envato)
Ilustrasi tomat dan timun (Elements Envato)

Tomat adalah sumber makanan kaya vitamin C yang sangat penting untuk produksi kolagen. Bahkan  penggunaan tomat dalam hidangan dapat berkontribusi hingga 30 persen dari produksi kolagen. Konsumsi tomat dapat meningkatkan antioksidan kuat yang bermanfaat bagi kulit Anda.

Komentar