alexametrics

Hari Emoji Sedunia: Yuk, Coba Serunya Berekspresi Pakai Emoji dan Soundmoji

Vania Rossa
Hari Emoji Sedunia: Yuk, Coba Serunya Berekspresi Pakai Emoji dan Soundmoji
Ilustrasi penggunaan emoji di smartphone. [Shutterstock]

Emoji apa yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia?

Suara.com - Setiap hari, miliaran orang di seluruh dunia menggunakan Facebook dan Messenger untuk terhubung dengan keluarga, teman, dan komunitas mereka. Adakalanya, hubungan tersebut diwujudkan dalam bentuk emoji. Kalau dulu seseorang harus bertatap muka untuk menunjukkan suatu ekspresi, sekarang melalui emoji kita bisa menambahkan warna dan semangat ke dalam obrolan untuk menyampaikan apa yang tidak bisa diwakili oleh kata-kata.

Lantas, apa sajakah emoji yang paling banyak digunakan baru-baru ini? Menyambut Hari Emoji Sedunia, yang jatuh pada 17 Juli, Facebook membagikan beberapa statistik menarik tentang penggunaan emoji di Indonesia. Penasaran? Langsung dilihat yuk apakah emoji favorit kamu masuk dalam daftar berikut.

Emoji yang paling banyak digunakan orang Indonesia

Emoji yang paling banyak digunakan orang Indonesia. (Facebook)
Emoji yang paling banyak digunakan orang Indonesia. (Facebook)

Ternyata, emoji wajah tertawa sampai menangis jadi yang paling sering digunakan oleh Gen Z dan Millenials, sementara emoji tangan menyatu jadi yang paling sering digunakan Gen X.

Baca Juga: Google Percepat Penambahan Emoji Baru di Android

Emoji makanan dan minuman terpopuler di Indonesia

Emoji makanan dan minuman terpopuler di Indonesia. (Facebook)
Emoji makanan dan minuman terpopuler di Indonesia. (Facebook)

Suka minuman kopi dan makan coklat? Atau, pernah mengucapkan selamat ulang tahun ke teman pakai emoji kue ulang tahun? Tiga hidangan ini jadi emoji makanan dan minuman paling populer, lho!

Emoji untuk mengekspresikan kepedulian selama pandemi

Emoji untuk mengekspresikan kepedulian selama pandemi. (Facebook)
Emoji untuk mengekspresikan kepedulian selama pandemi. (Facebook)

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, termasuk di Indonesia, penggunaan emoji pakai masker jadi meningkat, buat mengingatkan kita semua memakai masker kalau beraktivitas di luar rumah. Selain itu, orang-orang juga mengingatkan untuk segera vaksin dengan emoji suntikan. Yang belum, yuk buruan vaksin!

Dikutip dari siaran pers yang diterima Suara.com, Facebook Messenger juga meluncurkan fitur baru, yaitu Soundmoji, yang memungkinkan setiap pengguna untuk mengirimkan klip bersuara pendek di obrolan Messenger. Mulai dari efek suara jangkrik, tepuk tangan, ketukan drum, hingga suara tertawa. Setiap suara terkirim dalam bentuk emoji yang dapat mengangkat mood kamu dan memberikan kesenangan mengejutkan lewat klip audio yang relevan dengan budaya lokal.

Baca Juga: Ada Senyum Tersembunyi di Balik Emoji Masker Baru Milik Apple

Selamat Hari Emoji Sedunia! Yuk, ekspresikan diri kamu dengan cara yang lebih dinamis dan positif lewat emoji dan soundmoji!

Komentar