alexametrics

Beli Nasi Babi dengan Harga Mahal, Pas Datang Penampakannya Malah Bikin Emosi

Irwan Febri Rialdi | Hiromi Kyuna
Beli Nasi Babi dengan Harga Mahal, Pas Datang Penampakannya Malah Bikin Emosi
Ilustrasi pork belly (Pixabay/sharonang)

"Astaga itu nasi babi apa kebab mini?" Komentar seorang warganet usai melihat nasi perut babi dengan harga mahal ini.

Suara.com - Saat membeli makanan dengan harga lebih mahal dari rata-rata, ekspektasi pun jadi tinggi. Paling tidak, makanan dengan harga mahal itu memiliki tampilan yang terlihat layak.

Saat makanan mahal datang tak sesuai ekspektasi, tentu akan ada rasa kecewa. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun Instagram @_sadfood.

Dalam unggahan itu, seorang pria membeli nasi daging perut babi di aplikasi ojek online. Harga satu porsinya mencapai Rp109 ribu.

Harga tersebut bisa dibilang cukup mahal. Foto makanan yang ditampilkan pun tampak menggoda karena terlihat banyak dan enak.

Baca Juga: 6 Makanan Khas Bali, Bukan Cuma Sate Lilit dan Ayam Betutu, Babi Juga Banyak

Beli nasi babi tak sesuai ekspektasi (Instagram @_sadfood)
Beli nasi babi tak sesuai ekspektasi (Instagram @_sadfood)

Saat itu, pria ini memesan makanan dalam kondisi sangat lapar. Tentu ia berharap dengan harga itu, makanan yang datang tak mengecewakan.

Dia juga berharap porsi makanan seharga Rp109 ribu itu lumayan banyak. Sayangnya, saat datang kondisi nasi daging perut babi itu benar-benar berbeda dari yang ada di foto.

Potongan daging peurt babi di atas nasi itu hanya sedikit. Ia merasa harga yang dibeli tak sebanding dengan yang didapatkan.

Pria ini lantas segera menghubungi pihak restoran namun tak mendapat respon sama sekali. Selanjutnya, ia juga menghubungi restoran pusat yang ada di Bali untuk menanyakan kebenaran cabang restoran itu di Jakarta.

Beli nasi babi tak sesuai ekspektasi (Instagram @_sadfood)
Beli nasi babi tak sesuai ekspektasi (Instagram @_sadfood)

Hal ini ia lakukan karena curiga ia membeli di restoran abal-abal yang mencatut nama restoran ternama. Ternyata benar mereka membuka cabang di Jakarta, namun bukan franchise melainkan 'beli putus'.

Baca Juga: Ortu Beda Agama, Anak Kongkalikong Makan Bakso Babi sama Ayah Agar Tak Dimarahi Ibu

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga itu nasi babi apa kebab mini? Dikit banget dapetnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah keterlaluan sih harga di atas Rp100 ribu, porsinya cuma buat ngotorin gigi," ujar warganet ini.

"Mungkin dia nyari sendiri babinya di hutan. Jadi harga itu termasuk jasa perburuannya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (20/7/2021), unggahan ini sudah disukai lebih dari 5 ribu akun Instagram.

Komentar