alexametrics

Atasi Skindemik, Ini Pentingnya Memilih Face Scrub sesuai Jenis Kulit

Rima Sekarani Imamun Nissa
Atasi Skindemik, Ini Pentingnya Memilih Face Scrub sesuai Jenis Kulit
Ilustrasi scrub wajah. (Shutterstock)

Penggunaan face scrub termasuk salah satu solusi untuk mengatasi skindemik.

Suara.com - Perbedaan rutinitas yang terjadi selama pandemi turut memicu perubahan kondisi kulit, salah satunya skindemik. Jerawat, komedo, kulit kering dan kusam kerap terjadi, baik akibat penggunaan masker yang terlalu lama maupun paparan AC berlebihan. Salah satu cara mengatasinya adalah memakai face scrub secara berkala.

Face scrub menjadi lebih penting karena adanya manfaat eksfoliasi yang dapat membuat kulit tetap sehat serta kembali bercahaya.

Meski begitu, pemilihan face scrub tentu perlu disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing sehingga hasilnya pun bisa lebih optimal. Hal itu karena setiap kondisi kulit jelas membutuhkan nutrisi dan bahan alami berbeda.

"Face scrub memberikan banyak manfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Oleh karena itu, penting untuk kita mengenali berbagai varian face scrub dengan manfaat terkandung di dalamnya, untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda-beda. Tujuannya agar regenerasi sel dari kegiatan eksfoliasi dapat terjadi secara maksimal dan memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan kulit," ungkap Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St Ives Indonesia, dalam rilis yang diterima Suara.com via Dewiku.com, belum lama ini.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Diri Secara Alami Agar Lebih Menarik dan Sehat

Apa saja perubahan kondisi kulit atau skindemik yang dapat terjadi? Lalu, jenis face scrub apa yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit tersebut?

St. Ives Acne Control Apricot Scrub mengandung ekstrak dan eksfolian alami aprikot. Produk ini bermanfaat membersihkan minyak berlebih, kotoran, serta sel kulit mati yang berpotensi menimbulkan jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)
St. Ives Acne Control Apricot Scrub mengandung ekstrak dan eksfolian alami aprikot. Produk ini bermanfaat membersihkan minyak berlebih, kotoran, serta sel kulit mati yang berpotensi menimbulkan jerawat. (Istimewa/St.Ives Indonesia)

Maskne akibat penggunaan masker

Pandemi berkepanjangan mengharuskan kita rajin menggunakan masker. Bahkan, belakangan disarankan menggunakan masker dobel untuk menghalau penyebaran varian COVID-19 terbaru.

Akibarnya, kulit yang tertutup masker seperti dagu, pipi bawah, dan hidung, meradang gara-gara sering bergesekan dengan masker serta lembab karena udara panas yang berhembus saat bicara di balik masker. Alhasil, kulit yang meradang dan lembap tersebut menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembang biak.

Maskne ini bisa diatasi dengan produk St.Ives Acne Control Apricot Scrub yang punya eksfoliator dengan indikator deep yang membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Kandungan 100% ekstrak bahan alami dari aprikot dapat bekerja sebagai anti-inflamasi untuk mengatasi peradangan kulit.

Baca Juga: Viral Ibu Iseng Bikin Masker ASI untuk Atasi Jerawat Bayi, Beneran Manjur?

Produk ini juga mengombinasikan kebaikan aprikot dengan salicylic acid sehingga scrub bekerja membersihkan minyak berlebih yang bisa membantu mengurangi jerawat sekaligus mengangkat noda gelap di wajah akibat jerawat.

Komentar