alexametrics

Kisah Nyata Pria Mendadak Amnesia saat Bangun Tidur, Lupa Punya Istri dan Anak

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Kisah Nyata Pria Mendadak Amnesia saat Bangun Tidur, Lupa Punya Istri dan Anak
Ilustrasi Pria Amnesia. (Pixabay/MaƂgorzataTomczak)

Pria tersebut mengalami amnesia dan kehilangan ingatannya selama 20 tahun terakhir.

Suara.com - Seorang pria asal Texas menjadi perhatian setelah mendadak amnesia saat bangun tidur. Pria 37 tahun tersebut sampai melupakan istri dan anaknya sendiri.

Melansir Oddity Central, pria bernama Daniel Porter tersebut mengalami amnesia pada Juli 2020 silam. Daniel bangun tidur dan mengira dirinya masih berusia 16 tahun.

Saat itu, Daniel tidak sadar bahwa dirinya mengalami amnesia. Sebaliknya, ia panik melihat sang istri yang tidur di sebelahnya. Pria ini juga bingung melihat tubuhnya berubah "tua dan gemuk".

Daniel bahkan bersiap-siap untuk pergi ke sekolah kala itu. Padahal, pria ini sudah lulus dua dekade silam dan bekerja sebagai spesialis pendengaran.

Baca Juga: Wanita Ini Bikin Makeup Istri Sah vs Selingkuhan: Eyeliner Pelakor Harus Dramatis!

Karena kondisi amnesia mendadak tersebut, istri Daniel yang bernama Ruth harus meyakinkannya bahwa ia tidak diculik. Ruth juga mengungkap bahwa pengalaman tersebut membuatnya takut.

"Dia bangun suatu pagi dan tidak tahu siapa aku atau di mana dia berada. Dia sangat bingung. Aku bisa tahu dia tidak mengenali kamarnya," ungkap Ruth.

"Dia berpikir dia mabuk dan pulang dengan seorang wanita, atau dia sudah diculik. Aku bisa melihatnya mencoba mencari pintu keluar."

Pria 36 Tahun Mendadak Amnesia, Lupa Punya Istri dan Anak (facebook.com/Daniel Porter)
Pria 36 Tahun Mendadak Amnesia, Lupa Punya Istri dan Anak (facebook.com/Daniel Porter)

Daniel juga tidak mengenali putrinya yang berusia 10 tahun, serta mendadak takut dengan kedua anjing peliharaan mereka.

Saat dibawa ke dokter, Daniel Porter didiagnosa mengalami Transient Global Amnesia atau gangguan sementara pada memori jangka pendek. Kondisi tersebut seharusnya sembuh dalam waktu 24 jam.

Baca Juga: Kisah Pasangan Resmi Jadi Suami Istri, Berawal dari Praktik Nikah saat SMK

Meski begitu, Daniel tetap tidak bisa ingat apa-apa hingga sekarang. Pria ini kehilangan ingatan selama dua dekade terakhir hidupnya.

Komentar