alexametrics

Viral Boneka Barbie Didandani Pakai Siger Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Viral Boneka Barbie Didandani Pakai Siger Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum
Ilustrasi Boneka Barbie. [Shutterstock]

"Barbie dengan kearifan budaya lokal," puji warganet.

Suara.com - Bagi mereka yang menikah dengan adat Sunda, penampilan pengantin wanita dengan siger Sunda tentunya sudah tidak asing.

Siger adalah mahkota khas Sunda yang biasanya dipakai untuk mempercantik tampilan pengantin perempuan. Siger Sunda juga punya makna sakral tersendiri.

Belum lama ini, akun @maliqagantari membagikan hasil riasan menggunakan siger Sunda. Bukan untuk pengantin wanita, wanita ini merias boneka Barbie.

Pada unggahannya di media sosial TikTok, akun @maliqagantari diminta untuk merias boneka Barbie dengan adat Sunda. Sebelumnya, akun @maliqagantari memang sudah sering mendandani boneka Barbie dengan aneka busana.

Baca Juga: Viral Cewek Bangga Dapat Hadiah dari Suami Orang dan 5 Berita Viral Lainnya

Lewat videonya, pemilik akun membagikan penampilan boneka Barbie sebelum dan setelah didandani. Awalnya, boneka tersebut terlihat memiliki rambut panjang tergerai.

Setelah didandani, boneka Barbie tersebut tampak memiliki rambut yang disanggul. Tak hanya itu, boneka tersebut memakai siger Sunda warna emas dengan ukuran kecil.

Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)
Boneka Barbie dengan Siger Sunda (tiktok.com/@maliqagantari)

Sementara untuk pakaian, boneka Barbie ini tampak memakai kebaya warna putih tanpa lengan yang dipadukan dengan kain jarik.

Sejak dibagikan, video boneka Barbie yang didandani menjadi pengantin khas Sunda tersebut menarik perhatian. Tak sedikit yang kagum dengan detail penampilan yang ada.

Tidak hanya itu, warganet juga memuji kemampuan pemilik akun @maliqagantari dalam mendandani boneka tersebut.

Baca Juga: Viral Wanita Ungkap Cerita Kencan Terburuk, Perlakuan Pasangannya Bikin Jengkel

"Kebayang yang bikin sigernya sampe jereng. Bagus banget," tulis salah satu komentar.

Komentar