facebook

Coba Tips Make Up Pengantin Ala MUA Hits Bennu Sorumba yang Bikin Pangling

Rifan Aditya
Coba Tips Make Up Pengantin Ala MUA Hits Bennu Sorumba yang Bikin Pangling
Tips make up pengantin ala MUA hits Bennu Sorumba (YouTube Tasya Farasya)

Berikut tips make up pengantin ala Bennu Sorumba.

Suara.com - Make up pengantin menjadi salah satu hal yang kerap diperhatikan dalam pernikahan. Jangan sampai salah memilih make up artist (MUA), pengantin justru menjadi bahan gunjingan para tamu.

Berbeda dari biasanya, make up pengantin biasanya terkesan bold hingga membuat hasil yang tak jarang bikin pangling. Termasuk tips make up pengantin ala MUA Hits Bennu Sorumba yang juga berhasil memberi kesan "manglingi".

Sebagai informasi, Juanda Hasid Sorumba atau yang lebih dikenal dengan Bennu Sorumba merupakan MUA hits di kalangan artis. Salah satu tokoh yang memakai jasa Bennu Sorumba dalam pernikahannya, yakni putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan youtuber Tasya Farasya.

Lantas seperti apa tips make up pengantin ala MUA hits Bennu Sorumba? Melansir dari tayangan YouTube Tasya Farasya, berikut tips make up pengantin ala Bennu Sorumba.

Baca Juga: Tasya Farasya Pamer OOTD, Penampakan di Sofa Bikin Emosi

Dalam tayangan tersebut, Bennu akan merias ulang wajah Tasya Farasya seperti saat menikah dulu. Pasalnya, Tasya Farasya juga menjadi salah satu selebgram yang menggunakan jasa MUA Bennu Sorumba di acara pentingnya itu.

  1. Rapikan Alis
    Hal pertama yang dilakukan Bennu yakni merapikan alis dengan menggunakan brow shaper. Bennu hanya menghilangkan bulu-bulu halus di sekitar alis.
  2. Gunakan Setting Spray
    Langkah kedua yang dilakukan Bennu yakni menggunakan setting spray mac prep + prime untuk melembabkan.
  3. Gunakan Moisturizer
    Langkah ketiga yakni menggunakan moisturizer di area wajah dan leher.
  4. Primer
    Langkah selanjutnya yakni penggunaan primer sebagai langkah awal menggunakan make up pengantin. Gunakan brush dan spons untuk meratakan ke seluruh bagian wajah dan leher.
  5. Foundation
    Setelah menggunakan primer, gunakan foundation dengan menggunakan brush lalu ratakan dengan spons dengan cara di-tap-tap bukan digeser secara pelan dan merata. Pastikan warna foundation sesuai dengan pigmen wajah.
  6. Gunakan Concealer
    Langkah selanjutnya gunakan concealer di area jidat, hidung, bawah mata, pipi, dan dagu. Lalu ratakan dengan menggunakan spons secara perlahan dan merata.
  7. Kontur Wajah
    Langkah selanjutnya yakni dengan mengkontur wajah. Gunakan contour berwarna gelap pada area pipi, sementara di hidup sedikit lebih terang.
  8. Gunakan Krim Blush
    Selesai mengkontur wajah, gunakan krim blush di area pipi. Lalu rapikan bagian bawah mata dengan menggunakan spons yang berbeda.
  9. Gunakan Bedak
    Langkah selanjutnya yakni menggunakan compact powder di seluruh wajah secara merata.
  10. Kembali Pakai Blush On
    Setelah menggunakan bedak padat, langkah selanjutnya yakni menggunakan blush on.
  11. Rias Bibir
    Rias bibir dengan menggunakan lip liner untuk membentuk bingkai bibir seperti yang diinginkan. Lalu rias area mata dan alis. Lalu isi bibir dengan lipstik sesuai selera.
  12. Rias Area Mata
    Rias area mata dengan menggunakan eyeshadow ditambah dengan shimmer. Lalu menggunakan eyeliner, maskara, dan bulu mata. Selanjutnya bentuk alis menggunakan pensil alis.
  13. Langkah Terakhir
    Kunci riasan makeup dengan menggunakan setting spray. 

Seperti itulah tips make up pengantin ala Bennu Sorumba yang dilansir dalam kanal YouTube Tasya Farasya. Selamat mencoba.

Kontributor : Lolita Valda Claudia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar