alexametrics

Simak 7 Kesalahan saat Bersihkan Kamar Mandi yang Perlu Diperhatikan

Arendya Nariswari
Simak 7 Kesalahan saat Bersihkan Kamar Mandi yang Perlu Diperhatikan
Ilustrasi Kamar Mandi. (Shutterstock)

Jangan sembarangan, simak 7 kesalahan saat bersihkan kamar mandi berikut ini.

Suara.com - Kamar mandi menjadi salah satu ruangan di rumah yang wajib dibersihkan secara rutin. Pasalnya kamar mandi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Dalam membersihkan kamar mandi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar efektif. Tak jarang banyak orang masih melakukan kesalahan saat bersihkan kamar mandi

Perlu juga untuk memperhatikan beberapa kesalahan saat bersihkan kamar mandi seperti telah dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/08/2021). Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Tidak Membersihkan SIkat Toilet secara Tuntas

Sikat toilet sebagai salah satu alat pembersih permukaan kamar mandi dan kloset. Setelah menggunakan sikat toilet, alangkah baiknya untuk segera membersihkannya dan jangan hanya dibilas saja.

Baca Juga: 10 Manfaat Alumunium Foil yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Cara membersihkan sikat toilet secara tuntas dengan merendamnya ke dalam ember yang berisi campuran air panas dan pemutih kurang lebih selama satu jam. Kemudian bilas dengan air panas dan biarkan hingga kering sebelum diletakkan kembali ke tempatnya.

2. Tidak Bersihkan Bagian Belakang Kloset

Bagian belakang kloset menjadi tempat yang kerap dilewatkan saat dibersihkan. Hal ini karena banyak yang enggan mencapai sepetak lantai belakang kloset. Namun, jika kamu jarang membersihkannya, maka debu, kotoran, dan rambut akan menumpuk.

3. Tidak Membersihkan Debu Terlebih Dahulu

Langkah pertama saat membersihkan kamar mandi adalah dengan membersihkan debu terlebih dahulu. Debu mungkin saja menyembunyikan bakteri yang ingin kamu tumpaskan. Bersihkan debu menggunakan kemoceng atau vacuum cleaner.

Baca Juga: Iseng Cek Tas Kekasih, Pria Kaget Temukan Ada yang Aneh dari HPnya: Auto Jadi Mantan

Jika debu tidak diangkat dahulu bisa menjadi kesalahan saat bersihkan kamar mandi. Hal ini karena jejak debu yang basah akan mengotori permukaan kamar mandi.

Komentar