alexametrics

10 Manfaat Alumunium Foil yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Arendya Nariswari
10 Manfaat Alumunium Foil yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
Ilustrasi penggunaan alumunium foil pada makanan. (Pixabay/monicore)

Tak hanya untuk makanan saja, ternyata ini 10 manfaat alumunium foil yang jarang diketahui.

Suara.com - Selama ini alumunium foil dikenal sebagai salah satu pembungkus makanan, terutama makanan yang akan dipanggang. Namun ternyata di samping itu masih ada banyak manfaat alumunium foil yang jarang diketahui.

Mengusir serangga, menyetrika baju sampai pembersih alat makan berbahan perak merupakan beberapa manfaat lain alumunium foil yang selama ini belum diketahui. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah dan layak untuk dipraktikkan.

Dikutip dari Readers Digest Canada dan Brightside.me, berikut 10 manfaat alumunium foil selain membungkus makanan

1. Menyetrika baju

Baca Juga: Cara Membuat Salad Buah di Rumah, Dijamin Mudah dan Seenak Buatan Kafe

Pada baju yang memiliki sablon, kamu bisa menggunakan alumunium foil sebagai alas, supaya sablon baju tidak lengket dengen permukaan setrika. Cara ini juga bisa diterapkan pada pakaian berbahan sutra, wol, dan bahan mudah kusut lain.

2. Menguatkan masa baterai

Remote yang sudah usang biasanya mengalami kendor pada bagian pemasangan baterainya. Untunk mengatasinya kamu bisa melipat kertas alumunium kecil hingga sekecil mungkin. Setelah itu letakkan alumuniun foil diantara baterai dan spiral

3. Alas pemindah furniture

Saat memindahkan furniture, terkadang terjadi gesekan antara kaki-kaki furniture dengan lantai. Untuk mencegahnya kamu bisa meletakkan alumunium foil sebagai alas saat memindah furniture.

Baca Juga: Pengertian Rantai Makanan, Fungsi, dan Contohnya

4. Mengusir serangga

Komentar