alexametrics

Koleksi Terbaru Calvin Klein dengan Serat Ramah Lingkungan

Vania Rossa
Koleksi Terbaru Calvin Klein dengan Serat Ramah Lingkungan
Koleksi Terbaru Calvin Klein dengan Serat Ramah Lingkungan. (Dok., Calvin Klein)

Koleksi terbaru Calvin Klein, Reconsidered Comfort, menggunakan serat bermerek TENCEL yang berkelanjutan dan dapat terurai secara alami.

Suara.com - Semakin banyak orang menyadari pentingnya sustainable fashion, membuat banyak desainer beralih pada serat ramah lingkungan untuk koleksi fesyen terbarunya. Termasuk Calvin Klein yang baru saja meluncurkan koleksi Reconsidered Comfort, lini pakaian dalam yang minimalis dan ramah lingkungan.

Dalam koleksi ini, Calvin Klein turut mempromosikan dan berkontribusi pada ekonomi tekstil sirkular dengan menggunakan serat TENCEL™ yang diproduksi secara bertanggung jawab dan memberikan dampak yang minim terhadap lingkungan.

Melalui koleksi Reconsidered Comfort, Calvin Klein tidak hanya menawarkan kenyamanan, namun juga mengajak pecintanya untuk beralih dan berkontribusi melestarikan lingkungan dengan memilih produk pakaian dalam yang ramah lingkungan.

Serat TENCEL™, yang menjadi bahan utama pembuatan benang dan kain dalam produk ini, terbuat dari bahan baku kayu terbarukan yang berasal dari hutan industri yang dikelola secara berkelanjutan dan bersertifikasi FSC® atau PEFC™.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kesalahan Merawat Pakaian Dalam Ini Bisa Picu Iritasi

Karena terbuat dari bahan dasar yang alami, produk pakaian yang mengandung serat ini mampu terurai kembali ke alam, sehingga aman bagi lingkungan. Untuk bagian karet pada pinggang pun terbuat dari 40% recycled polyester.

“Koleksi ini memiliki makna lebih dari sekadar produk pakaian dalam, sebab penggemar setia Calvin Klein juga
turut berkontribusi untuk melestarikan alam dengan memilih pakaian dalam yang terbuat dari serat alami. Tentunya, serat TENCEL™ yang diaplikasikan pada koleksi Reconsidered Comfort dari Calvin Klein ini juga mampu memberikan rasa nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik.” kata Mariam Tania, Marketing and Branding Manager, SEA and Oceania, Lenzing Group, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Serat TENCEL™ yang digunakan dalam koleksi ini diproduksi dengan teknologi REFIBRA™, di mana teknologi ini mengolah sisa kapas dari tempat pembuangan akhir dengan memadukan hingga 30% serat yang dihasilkan dari sisa kapas yang dikumpulkan dalam proses pembuatan pakaian.

Serat ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri, dan memberikan retensi warna yang tahan lama.

Kampanye Calvin Klein Reconsidered Comfort dipersembahkan dalam serangkaian visual artistik yang dibintangi oleh Kaia Gerber, penari Vinson Fraley, dan musisi Rina Sawayama, serta diambil oleh fotografer mode terkenal, Mario Sorrenti. Koleksi dengan monogram ikonik Calvin Klein ini mewakili semua bentuk dan ukuran tubuh, mencerminkan ekspresi diri tanpa batas, bagai sebuah kanvas untuk eksplorasi kreatif.

Baca Juga: Pemuda Cucikan Pakaian Dalam Kakak Perempuan, Kisah di Baliknya Bikin Publik Berdebat

Koleksi pakaian dalam terbaru dari Calvin Klein dengan serat alami TENCEL™ ini bisa dibeli dengan mengunjungi MAP Club, Zalora Indonesia, atau Calvin Klein Official store di Jakarta. Harga mulai dari Rp 449.000 hingga
Rp 799.000.

Komentar