alexametrics

Ivan Gunawan Bongkar Rahasia Rilis Stres: Belanja ke Mal!

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Ivan Gunawan Bongkar Rahasia Rilis Stres: Belanja ke Mal!
Fashion Show Virtual dari Ivan Gunawan. (Dok. Suara.com/Rena/Ivan Gunawan)

Ivan Gunawan mengaku memiliki cara khusus untuk merilis rasa stres, yaitu dengan berbelanja ke mal.

Suara.com - Banyak cara bisa dilakukan untuk menghindari atau mengurangi stres yang dirasakan. Begitu juga bagi presenter serta desainer kondang, Ivan Gunawan.

Berbicara dalam satu acara, Minggu (29/8/2021) lelaki yang sempat diisukan dekat dengan beberapa penyanyi wanita seperti Rossa, Ayu Ting Ting dan Cita Citata itu mengaku memiliki cara khusus untuk merilis rasa stres, yaitu dengan berbelanja ke mal.

Kata Ivan, terkadang dirinya membeli sesuatu bukan berdasarkan kebutuhan melainkan karena keinginan semata.

Berbeda dari paham orang kebanyakan yang kerap melarang orang untuk tidak membeli sesuatu hanya karena ingin, Ivan mengatakan bahwa hasrat tersebut wajar-wajar saja terlebih jika dilakukan untuk merilis stres.

Baca Juga: Final Bigo Star Academy, Nikita Mirzani hingga Ivan Gunawan Jadi Juri

"Saya sih gak pernah beli barang karena perlu, tapi kepengen. Karena kalau saya stres aja mainnya ke mal, terus beli sesuatu yang bisa merilis stres saya," ungkap Ivan lebih lanjut.

Meski begitu, Ivan melanjutkan pentingnya membeli sesuatu tanpa harus memaksakan diri. Sebab jika itu dilakukan, bukan stres yang hilang malah bisa merugikan diri sendiri, baik mental dan juga keuangan.

"Maksudnya apa yang kita beli, pastinya jangan maksain juga. Karena aku kalo beli sesuatu, sebisa mungkin ya dicicil. Itu lebih bagus," ungkap Ivan Gunawan lebih lanjut.

Selain belanja impulsif saat stres, Ivan juga memiliki cara lain yang lebih organik guna menjaga kesehatan mental. Salah satunya adalah dengan kebiasaan bangun pagi hari.

Dengan bangun pagi hari, kata Ivan, ia bisa memiliki tingkat motivasi untuk melakukan kegiatan positif yang lebih tinggi, salah satunya bekerja dan berkarya.

Baca Juga: Aplikasi Grosir Ini Dorong Tumbuhnya Digitalpreneur di Indonesia

"Saya terbiasa mindset-nya itu bangun pagi terus kerja, bikin baju, baru deh dapat uang," ungkapnya.

Komentar