alexametrics

Sukses Bikin Cantik, Makeup Wanita Ini Malah Ramai Dikritik Warganet

Yasinta Rahmawati | Nur Khotimah
Sukses Bikin Cantik, Makeup Wanita Ini Malah Ramai Dikritik Warganet
Ilustrasi wanita pakai makeup. (Pexels/Adrienn)

Kenapa warganet memberikan komentar pedas atas makeup wanita ini?

Suara.com - Niat hati ingin memamerkan hasil makeup, wanita ini justru mendapat komentar pedas dari warganet. Padahal makeup yang dipakai oleh wanita ini berhasil membuatnya cantik. Lalu, kenapa dikritik?

Wanita itu adalah Amber Scholl yang aktif membagikan video lewat akun TikTok @amberscholl. Pada Senin (30/8/2021), dia mengunggah konten transformasi sebelum dan sesudah makeup.

Di awal video, Amber terlihat hanya mengenakan jubah mandi sambil asyik menirukan lirik lagu yang dipilihnya. Wajah wanita cantik ini juga terlihat masih polos, tanpa makeup.

Penampilan Amber berubah drastis menjelang akhir video. Dia mengganti pakaiannya menjadi busana yang lebih provokatif dan merias wajahnya dengan full makeup.

Baca Juga: Ambil Kemeja Milik Ayahnya, Wanita ini Potong-potong Bajunya Jadi Bentuk Tak Terduga

Tentu saja wanita yang memiliki lebih dari 400 ribu pengikut di TikTok itu semakin cantik usai makeup. Tapi sayangnya, tak semua warganet terkesan dengan penampilan Amber.

Bikin penampilannya jadi makin cantik, makeup wanita ini malah dikritik. (TikTok/@amberscholl)
Bikin penampilannya jadi makin cantik, makeup wanita ini malah dikritik. (TikTok/@amberscholl)

Melansir The Sun, beberapa warganet justru memberikan komentar miring karena Amber memakai alas bedak yang membuat kulitnya terlihat lebih gelap. Hal ini dianggap sebagai blackfishing.

Blackfishing adalah istilah untuk orang yang menggelapkan kulitnya dengan beragam cara, termasuk dengan makeup. Ini sering menuai kritikan karena dianggap sebagai perampasan budaya.

"Warna yang benar-benar berbeda," komentar seorang warganet.

"Rasnya berubah," sindir yang lain.

Baca Juga: Wanita Ini Langsung Dandan setelah Diejek Mirip Nenek-Nenek, Hasilnya Cantik Maksimal

"Fakta bahwa warna kulitmu berubah," celetuk warganet lain.

Ilustrasi makeup artist atau MUA. (Pexels)
Ilustrasi makeup. (Pexels)

"Tidaaakkk. Awalnya aku sangat penasaran melihat hasil makeup dia sampai akhirnya aku lihat warna kulitnya sangat berubah," tutur lainnya.

"Benar-benar orang dengan warna kulit yang berbeda," imbuh warganet lagi.

Di sisi lain, banyak warganet yang memberikan pembelaan untuk Amber Scholl. Mereka menyebutkan kulit Amber memang sedikit gelap sehingga alas bedak itu cocok untuknya.

Amber juga mengakui di kolom komentar bahwa dirinya melakukan tanning (membuat kulitnya lebih cokelat). Tapi dia tidak men-tanning wajahnya karena bisa membuatnya rusak.

"Tanning di wajahku membuatnya rusak. Aku suka membiarkannya sangat bersih dan sama sekali tidak memakai apa pun di wajah," jelas Amber Scholl menjawab salah satu warganet.

Sementara itu, unggahan Amber Scholl sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan mendapat ribuan komentar. Bagaimana pendapat kamu tentang makeup wanita cantik ini?

Komentar