alexametrics

Harganya Tembus Rp41 Juta, Kardigan Luna Maya Ini Simpan Fakta Menarik

Yasinta Rahmawati | Nur Khotimah
Harganya Tembus Rp41 Juta, Kardigan Luna Maya Ini Simpan Fakta Menarik
Aktris Luna Maya berpose saat ditemui di Kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (24/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Luna Maya memakai kardigan mahal ini saat terbang ke Amerika untuk New York Fashion Week 2022.

Suara.com - Luna Maya ikut digandeng oleh brand lokal, Erigo, untuk memeriahkan acara New York Fashion Week 2022. Artis cantik ini pun sudah terbang ke Amerika Serikat pada Selasa (31/8/2021).

Pada perjalanan ini, Luna tampil simpel dengan memadukan atasan warna cokelat, celana panjang hitam, dan kardigan bermotif. Dia melengkapinya dengan topi, tas Hermes, dan sneakers Nike.

Rupanya kardigan cantik yang dikenakan Luna saat terbang ke Amerika itu dibaderol dengan harga yang mahal. Hal itu diungkap oleh akun Instagram @fashion.lunamaya, Rabu (1/9/2021).

Menurut akun tersebut, harga kardigan mantan kekasih Ariel NOAH itu mencapai 2.450 Euro atau sekitar Rp41 juta. Item ini merupakan koleksi merek asal Italia, Alanui.

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Karyawan, 'Suami' Luna Maya Ikut Hadir di Ultah ke-38!

Kardigan Luna Maya juga menyimpan fakta menarik. Dalam website resmi Alanui dijelaskan bahwa karigan itu membutuhkan waktu sekitar 11 jam untuk membuatnya.

Luna Maya cs saat tiba di Amerika Serikat untuk New York Fashion Week. (Instagram/@rachelvennya)
Luna Maya cs saat tiba di Amerika Serikat untuk New York Fashion Week. (Instagram/@rachelvennya)

"Butuh lima jam untuk merajut dan enam jam lagi untuk menyatukannya. Dibuat di Itali dengan enam warna benang yang berbeda," begitu bunyi keterangan yang tertulis di website Alanui.

Selain itu, pembuatan kardigan ini juga membutuhkan 1.500 gram benang chashmere. Bahan ini terbuat dari wol bulu domba yang hidup di dataran tinggi Kashmir, India.

Laman Business Insider melaporkan seekor domba Kashmir hanya menghasilkan sekitar 200 gram wol per tahun. Padahal domba biasa bisa menghasilkan sekitar 3 kilogram wol setiap tahunnya.

Wol dari domba Kashmir juga hanya bisa dipanen sekali setiap tahun dengan cara disisir, bukan digunting. Tidak heran kalau produk berbahan cashmere harganya cenderung sangat mahal.

Baca Juga: Blak-blakan, Luna Maya Mengaku Tipe Pemilih soal Jodoh

Penampilan Luna Maya dalam balutan kardigan mahal ini pun menuai banyak pujian. Beberapa warganet juga mengaku syok saat tahu harga asli item fesyen aktris sekaligu model itu.

Komentar