alexametrics

5 Tanda Kalau Kamu Terjebak di Hubungan Benci Tapi Cinta, Apa Saja?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Tanda Kalau Kamu Terjebak di Hubungan Benci Tapi Cinta, Apa Saja?
Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com)

Sayangnya, tidak banyak pasangan yang sadar bahwa mereka berada di hubungan benci tapi cinta.

Suara.com - Banyak pasangan yang kerap mengeluh dan mengatakan bahwa mereka berada di hubungan benci tanpa cinta. Hubungan dengan pola yang demikian tentu melalahkan.

Tidak hanya itu, hubungan benci tapi cinta juga kerap terjebak dan berakhir dengan pertengkaran. Sayangnya, tidak banyak pasangan yang sadar bahwa mereka berada di hubungan benci tapi cinta.

Melansir dari Mom Junction, ini lima tanda kalau kamu punya hubungan benci tapi cinta kepada pasangan.

Ada keberkahan dan kualitas di dalam diri pasangan

Baca Juga: Mau Tahu Apakah Suami Kamu Selingkuh? Segera Perhatikan 4 Tanda Ini!

Ilustrasi Pasangan Bertengkar. (pexels.com/Alex Green)
Ilustrasi Pasangan Bertengkar. (pexels.com/Alex Green)

Terkadang kamu tak mau melepaskan pasangan karena dia memiliki keberkahan dan kualitas di dalam dirinya. Mulai dari menyukai cara memperlakukan kamu, wawasannya, pola pikirnya, hingga tanggung jawabnya.

Meski terjebak di hubungan benci tapi cinta, kamu tidak peduli dengan hal itu. Selain kualitas pasangan yang ingin Anda pertahankan.

Terjebak di antara ego

Hubungan benci tapi cinta terjadi karena kamu dan pasangan terjebak di antara ego yang besar. Mulai dari mudah marah, bahkan sifat yang sulit Anda terima sehingga Anda cenderung lelah dengan sikap mereka.

Di saat-saat seperti ini, bisa saja Anda merasa salah telah berkomitmen dengan pasangan. Tapi ingat, ini cuma sementara, dan Anda akan menerima kembali lewat kasih sayang Anda.

Baca Juga: Kumpulan 30 Kata-kata Gombal untuk Merayu Perempuan, Dijamin Bucin Maksimal

Ada tantangan tersendiri

Awalnya mungkin kamu tertarik sama sisi positif pasangan. Tapi ketika ada hal negatif yang muncul, kamu cenderung memilih mengakhirinya.

Tapi jangan sampai sisi positif pasangan tidak kamu lihat, karena ini menjadi tantangan tersendiri buat kamu Jangan dilihat negatifnya saja, positif nya pun harus Anda lihat.

Tidak ada hubungan emosional yang sehat

Meski kamu mengagumi sifat positif pasangan, kadang kekurangannya menjadikan Anda merasa tidak cukup untuk menerimanya. Bahkan, ini mencegah kurangnya hubungan emosional yang kuat.

Ada beban emosional

Kurangnya hubungan emosional dapat menyebabkan pertengkaran dan konflik terus-menerus. Pada saat yang sama, kamu dan pasangan mungkin punya beban emosional yang tidak selesai. Sehingga Anda terjebak di hubungan benci tapi cinta.

Dengan kemarahan yang menumpuk, ini akan berdampak pada kebencian dan dendam, sehingga rasa cinta mungkin sulit dibangun dalam hubungan Anda. Jangan sampai kurangnya hubungan emosional bisa memperburuk keadaan Anda dengan pasangan ya.

Komentar