alexametrics

3 Pilihan Hotel Trendi dan Estetik di Chinatown Singapura

Vania Rossa
3 Pilihan Hotel Trendi dan Estetik di Chinatown Singapura
Tur naik becak di Chinatown Singapura. (Dok. STB)

Catat daftar hotel ini sembari Anda menunggu pembatasan perjalanan ke Singapura dibuka kembali.

Suara.com - Kawasan Chinatown atau biasa disebut Pecinan adalah salah satu kawasan favorit wisatawan ketika berkunjung ke Singapura. Sebagai kawasan bersejarah, Anda tidak hanya dapat menemukan situs sejarah kuno yang berada di Chinatown, tetapi juga deretan penginapan, restoran, dan pertokoan berarsitektur ala China.

Bagi wisatawan Indonesia, kawasan Chinatown menjadi salah satu destinasi favorit lantaran terkenal ramah Muslim. Anda bisa beribadah di Masjid Jame (Chulia) yang bersejarah, yang dibangun pada tahun 1826.

Deretan restoran halal juga mudah ditemui di kawasan ini, seperti Segar Restaurant, Tongue Tip Lanzhou Beef Noodles, dan Aisyah Restaurant.

Berminat menginap di kawasan Chinatown Singapura yang unik?Harga penginapan di Chinatown sangat beragam, tetapi rata-rata terbilang terjangkau. Dan di sini juga banyak hotel trendi dengan desain modern aesthetic dan fasilitas lengkap untuk wisatawan. Ditambah, jarak rata-rata hotel di Chinatown sangat dekat dengan stasiun MRT.

Baca Juga: Ini Rahasianya, Mengapa Bantal Hotel Selalu Empuk?

Mengutip siaran pers dari Singapore Tourism Board, berikut 3 rekomendasi hotel trendi dan estetik dengan lokasi strategis di Chinatown Singapura. Catat daftarnya sembari Anda menunggu pembatasan perjalanan ke Singapura dibuka kembali.

1. The Clan Hotel

Deluxe Room di The Clan Hotel Dok. The Clan Hotel.
Deluxe Room di The Clan Hotel (Dok. STB) 

Hotel di bawah naungan Far East Hospitality ini terkenal akan desainnya yang aesthetic, menggabungkan desain modern dengan unsur tradisional.

Salah satu daya tarik dari hotel ini adalah perlengkapan upacara minum teh tradisional yang menjadi fasilitas di setiap kamar.

Saat datang, tamu juga diajak memilih lima camilan impor gratis sesuai selera. Tamu juga dapat menikmati sarapan dari makanan fusion ala lokal, barat, dan China.

Baca Juga: Pesta Diskon hingga 80 Persen Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Bandung

Hotel ini tepat berada di sebelah Stasiun MRT Telok Ayer, hanya berjarak jalan kaki dua menit.

Alamat: 10 Cross St, Singapura 048417
Nomor telpon: +65 6228 6388
Email: info.tch@fareast.com.sg
Website: https://www.theclanhotel.com.sg/

2. Hotel Mono

Kamar di Hotel Mono Dok. Hotel Mono
Kamar di Hotel Mono (Dok. STB)

Hotel Mono memiliki konsep chic, modern, dan minimalis. Eksterior dan interior hotel didominasi dengan warna putih sehingga memberikan kesan bersih dan terang.

Jarak hotel ke Stasiun MRT Chinatown sangat dekat, dapat ditempuh degan jalan kaki satu menit. Anda juga dapat menuju pusat belanja Chinatown Point jalan kaki dua menit. Selain itu juga ada banyak sekali restoran dan kafe di daerah sekitar hotel.

Alamat: 18 Mosque Street, Singapore.
Nomor telpon: +65 63260430
Email: reservation@hotelmono.com
Website: https://www.hotelmono.com/

3. The Scarlet Singapore

Kamar di Hotel The Scarlet Singapore Dok The Scarlet Singapore.
Kamar di Hotel The Scarlet Singapore (Dok. STB) 

Hotel ini tampak memukau dengan gedung sudut bergaya arsitektur art deco. Gedung hotel ini merupakan bangunan bersejarah yang masih terawat dengan sangat baik sejak tahun 1924.

Jarak hotel ini hanya satu blok dari pusat perbelanjaan dan restoran Ann Siang Road. Dan hanya butuh berjalan kaki delapan menit ke pusat Chinatown.

Anda juga bisa menuju stasiun MRT terdekat, yaitu Maxwell, dengan berjalan kaki tiga menit dari hotel ini.

Alamat: 33 Erskine Rd, Singapura 069333
Nomor telpon: +65 6511 3333
Email: reservations@thescarlethotels.com

Komentar