alexametrics

Ini Aspek yang Jadi Pertimbangan Wisatawan Saat Ingin Berlibur Selama Pandemi

Bimo Aria Fundrika
Ini Aspek yang Jadi Pertimbangan Wisatawan Saat Ingin Berlibur Selama Pandemi
Ilustrasi bandara. (Unsplash/Lee Soo Hyun)

Aspek kesehatan menjadi salah satu yang jadi pertimbangan dalam berpergian.

Suara.com - Pandemi Covid-19 membuat wisatawan berpikir berulang kali saat ingin pergi ke destinasi wisata. Aspek kesehatan menjadi salah satu yang jadi pertimbangan dalam berpergian.

“Selama era pandemi, data internal kami menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan," kata Co-Founder, Traveloka, Albert, saat webinar, Kamis, (23/9/2021).

Berangkat dari data ini, lanjut Albert, pihaknya secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Garuda Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen.

Ia menjelaskan, bahwa Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen mereka sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

Baca Juga: Wisatawan Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Tempat Wisata di Bandung Barat Ini

Ilustrasi Bandara
Ilustrasi Bandara

Sehingga diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar. Dengan demikian dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.

“Berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman, tentunya kami patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya”, tutur Albert.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Dan, bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda.”, papar Irfan.

Baca Juga: Kunspek Komisi X DPR ke Sulsel: Melihat Persiapan Desa Wisata Rammang-Rammang

Komentar