alexametrics

Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Lampung Terbaik 2021, Amazing Indahnya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Lampung Terbaik 2021, Amazing Indahnya
ilustrasi liburan di pantai. (shutterstock)

Berikut beberapa tempat wisata di Lampung yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

Suara.com - Pernahkah kamu mengunjungi tempat baru dan langsung merasa terpukau akan keindahannya? Banyak wisatawan yang bilang, Lampung adalah destinasi yang tepat untuk berlibur. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Lampung yang bisa dikunjungi.

Lampung mungkin tidak sepopuler kota-kota lain di Indonesia. Walau begitu, Lampung juga menawarkan pesona wisata yang sungguh memanjakan mata. Bahkan, wisata Lampung diberi julukan "The New Bali" karena keindahannya.

Lampung bisa menjadi tempat liburan yang seru dan menyenangkan bersama orang-orang tercinta. Nah, simak berikut ini rekomendasi tempat wisata di Lampung yang harus masuk dalam rencana liburanmu.

1. Way Kambas

Baca Juga: Insiden Mengejutkan Terjadi saat Liburan di Tepi Pantai, Warganet Malah Gregetan

Gajah di Taman Nasional Way Kambas. Way Kambas masih ditutup sejak pandemi Covid-19. [ANTARA]
Gajah di Taman Nasional Way Kambas. Way Kambas masih ditutup sejak pandemi Covid-19. [ANTARA]

Taman Nasional Way Kambas menawarkan berbagai jenis flora dan fauna. Tempat ini juga jadi area perlindungan, pelatihan, serta konservasi Gajah Sumatera maupun beberapa hewan langka lainnya.

Lokasi berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Tiket masuk: Rp5.000 (weekdays) dan Rp7.000 (weekend).

2. Lembah Hijau

Lembah Hijau memadukan konsep antara budaya adat, cagar alam, taman rekreasi, waterboom, dan kebun binatang. Tempat ini bisa menjadi objek wisata liburan yang seru bersama keluarga dan anak-anak.

Bagi yang ingin berkunjung kesini, lokasinya berada di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Punya Rencana Liburan? Ini 16 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022

3. Puncak Mas

Puncak Mas menawarkan berbagai spot foto instagramable. Beberapa di antaranya spot rumah pohon berukuran kecil dan rumah pohon bertingkat. Selain itu, di sini juga terdapat wahana sepeda gantung.

Bagi yang ingin berkunjung kesini, lokasinya berada di Jalan PB. Marga, Sukadana Ham, Kecamatan Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung.

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!
INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

4. Bukit Kumbang Bakauheni

Destinasi wisata Lampung lain yang bisa kamu kunjungi yaitu bukit kumbang. Tempat ini menawarkan keindahan alam ala bebukitan yang begitu indah.

Di atas bukit, terdapat kuil yang jadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini. Lokasi Bukit Kumbang Bakauheni berada di Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

5. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut menawarkan pemandangan indah antara Teluk Lampung, Kota Lampung, dan beberapa pulau kecil sekitarnya. Perpaduan antara birunya laut dan hijaunya pepohonan menjadi daya tarik tersendiri. Tempat wisata di Lampung ini cocok untuk kamu yang suka hunting foto atau berswafoto.

6. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai di Lampung dengan pemandangannya yang sungguh menawan. Pantai Pasir Putih ini berada di Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan.

Selain pantai Pasir Putih, ada banyak deretan pantai lainnya di Lampung, seperti Pantai Mutun, Pantai Tanjung Setia, Pantai Embe, dan lain-lain.

7. Mata Air Way Sumpuk

Tempat wisata Lampung yang juga recommended untuk dikunjungi yaitu Mata Air Way Sumpuk. Objek wisata ini menawarkan spot foto underwater yang sungguh instagramable.

Dengan karakter airnya yang jernih, tempat ini pun sukses memikat para pecandu swafoto. Mata Air Way Sumpuk ini berada di Tim., Umbul Buah, Kota Agung Tim., Kab. Tanggamus, Lampung.

Nah, itulah rekomendasi 7 tempat wisata di Lampung yang sungguh memukau dan patut untuk kamu masukan dalam daftar rencana liburanmu.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar