alexametrics

Bikin Kaget dengan Hadiah Rp50 Ribu dalam Kemasan Jajanan, Warganet: Jangan Bohong

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Bikin Kaget dengan Hadiah Rp50 Ribu dalam Kemasan Jajanan, Warganet: Jangan Bohong
Ilustrasi snack ilustrasi jajanan (Unsplash @nicosmit99)

Warganet tak memercayai pria yang menemukan uang tunai di dalam kemasan jajanan.

Suara.com - Salah satu cara yang dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan memberi hadiah langsung. Biasanya, sejumlah jajanan secara acak akan memberikan uang tunai di dalam kemasan dengan nominal yang berbeda-beda.

Hal tersebut membuat banyak orang penasaran dan memburu jajanan tersebut. Salah satu contohnya seperti yang terlihat dalam unggahan akun TikTok @foraisythe.

Pria ini datang ke sebuah toko karena banyak orang yang heboh dengan jajanan satu ini. Jajanan yang dimaksud adalah Momogi, camilan ringan aneka rasa yang sudah sejak dulu disukai orang.

Ia lantas mengambil Momogi rasa jagung bakar di salah satu rak. Tanpa basa-basi ia langsung membawa camilan itu ke kasir.

Baca Juga: Iseng Bawa Jajanan Warung saat Piknik, Warganet Ini Malah Jualan

Selanjutnya, ia meminta tolong pada wanita yang tengah bertugas menjadi kasir untuk membuka kemasan Momogi yang masih tersegel itu. Di sinilah hal mengejutkan terjadi. Rupanya, di dalam kemasan camilan Momogi itu terisi hadiah uang tunai.

Momogi berhadiah uang (TikTok @foraisythe)
Momogi berhadiah uang (TikTok @foraisythe)

Dalam kemasan tersebut terdapat 2 buah Momogi rasa jagung bakar. Hadiah uang tunai digulung hingga cukup kecil dan diselipkan ke dalam lubang jajanan Momogi.

Saat dikeluarkan, rupanya hadiah uang tunai itu berupa satu lembar uang Rp50 ribu. Tentunya hal ini sangat mengejutkan karena harga Momogi yang dibeli bahkan tak sampai

Seorang wanita lain yang juga pekerja di toko itu menghampiri pria ini. Pria tersebut kemudian perlahan-lahan membuka gulungan uang tunai berwarna biru tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet dan justru timbul kecurigaan. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Komika Alphi Sugoi Blak-blakan Soal Bisnis Jajanan Korea

"Gue sering beli sekardus buat anak gue tapi nggak pernah ada hadiah duit nyempil kayak gitu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Di mana-mana kalau makanan berhadiah duit tuh dibungkus plastik dulu baru dimasukin ke dalam kemasan. Bukan cuma digulung gitu doang," ujar warganet ini.

"Saya penikmat Momogi tapi nggaj pernah ada duit di dalemnya. Please jangan bohongi saya karena saya sudah lama jajan Momogi," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (24/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar