alexametrics

Jangan Asal, Ini Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulit dan Mata

Bimo Aria Fundrika
Jangan Asal, Ini Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Warna Kulit dan Mata
Produk pewarna rambut dikaitkan dengan risiko kanker. (Shutterstock)

. Berikut cara untuk memilih warna yang tepat untuk rambut Anda, agar warna kulit Anda bersinar.

Suara.com - Mewarnai rambut tidak boleh sembarangan dilakukan dengan sembarangan. Penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor sebelum mewarnainya seperti warna kulit dan warna mata. 

Hal itu untuk menciptakan tampilan yang harmonis. Berikut cara untuk memilih warna yang tepat untuk rambut Anda, agar warna kulit Anda bersinar dilansir dari 5 Minute Crafts.

1. Sesuaikan dengan warna kulit

Ilustrasi mengecat rambut - (Pixabay/artursfoto)
Ilustrasi mengecat rambut - (Pixabay/artursfoto)

Menurut Monika Blunder, seorang penata rias selebriti dan pendiri Monika Blunder Beauty, urat di bagian dalam pergelangan tangan dapat menunjukkan undertone seorang. Vena berwarna ungu atau biru biasanya menunjukkan cold tone, dan warm tone seringkali memiliki warna yang lebih kehijauan. Neutral tone biasanya memiliki campuran keduanya. Vena hijau juga bisa menunjukkan green tone.

Baca Juga: Tidak Dihukum, Guru Ini Malah Dandani Rambut Muridnya yang Gondrong

2. Memilih warna rambut berdasarkan undertone Anda

- Warm tone

Anda bisa mengkombinasikan kulit terang dan pirang keemasan yang akan terlihat luar biasa. Untuk kulit yang lebih gelap, warna cokelat hangat akan terlihat bagus. Jika kulit Anda netral, tone tembaga akan membuat wajah Anda bersinar. Nuansa merah hangat akan terlihat bagus dengan salah satu warna kulit ini, dan hindari warna abu.

- Cold tone

Anda bisa memilih warna pirang abu yang sangat bagus untuk kulit terang. Untuk kulit yang lebih gelap, Anda bisa memilih warna merah pada tingkat yang dingin. Pilihlah tone yang lebih terang atau lebih gelap dan hindari warna merah hangat.

Baca Juga: Lihat Rambut Muridnya Panjang, Guru Ini Lakukan Hal Tak Terduga

- Neutral tone

Komentar