alexametrics

Lagi Ngetren, 5 Momen Pas Dengerin Podcast

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Lagi Ngetren, 5 Momen Pas Dengerin Podcast
Ilustrasi Podcast. [Shutterstock]

Data Culture Next 2021 Spotify menunjukan tren mendengarkan podcast semakin meningkat dari hari ke hari.

Suara.com - Data Culture Next 2021 Spotify menunjukan tren mendengarkan podcast semakin meningkat dari hari ke hari.

Terbukti, ini karena sekitar 83 persen milenial dan 66 persen generasi Z Indonesia mendengarkan konten audio, yang diakui bisa menurunkan stres.

Namun sebagian besar dari mereka kerap bingung mencari waktu yang tepat untuk mendengarkan podcast, dan bingung memilih podcast untuk didengarkan.

Bagi kalian yang bingung, berikut 5 momen yang tepat untuk menikmati podcast, mengutip siaran pers kampanye 'Bikin Moment Bebas Bosan' yang diterima Suara.com, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Cara Membuat Podcast di HP atau Ponsel

1. Pagi hari saat bersihkan rumah atau sebelum memulai hari
Makanan yang dikonsumsi di pagi hari bisa menentukan suasana hati. Begitu juga apa yang didengarkan di pagi hari, bisa membuat perasaan lebih segar.

Momen mendengarkan podcast di pagi hari sangat cocok, saat sedang disibukkan dengan menyiapkan sarapan dan membersihkan rumah.

Contoh podcast yang bisa didengarkan bertema humor, bincang-bincang, mendengarkan berita pendek atau mendengarkan ramalan bintang harian. Rekomendasi podcast yang bisa didengarkan: Kinosgina, Podcast Fitrop, Ramalan Zodiak Hari Ini, dan Kompas TV

2. Dalam perjalanan, sambil menunggu kereta atau saat di dalam taksi
Akibat pembatasan aktivitas kembali dilonggarkan, maka kemacetan mulai kembali terjadi dan memakan waktu di jalan. Sehingga untuk menghindar dari rasa bosan bisa mendengarkan podcast favorit.

Beberapa podcast juga bisa menjadi teman perjalanan. Beberapa rekomendasi podcast di antaranya RAPOT, Podcast Raditya Dika, dan Teman Perjalananmu

Baca Juga: Selalu Diungkit, Aldi Taher Ingin Kembalikan Honor Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

3. Saat bekerja, khususnya ketika kantuk melanda
Saat bekerja di siang hari, dan setelah makan siang biasanya rasa kantuk mulai melanda. Biasanya secangkir kopi kerap jadi penolong, tapi daripada terus bergantung pada kopi bisa diganti dengan mendengarkan podcast.

Komentar