alexametrics

4 Khasiat Lidah Buaya, Diklaim Ampuh Meredakan Mulas sampai Merawat Kulit

Arendya Nariswari
4 Khasiat Lidah Buaya, Diklaim Ampuh Meredakan Mulas sampai Merawat Kulit
Lidah buaya. (Shutterstock)

Memiliki segudang manfaat, simak 4 khasiat lidah buaya berikut ini.

Suara.com - Lidah buaya memiliki banyak khasiat dan yang paling terkenal adalah dapat digunakan sebagai penghilang bekas luka. Selain itu lidah buaya juga terkenal di bidang kecantikan. Nah, berikut ini kami kumpulkan informasi dari Healthily,  daftar khasiat lidah buaya

1. Dapat meredakan mulas

Khasiat lidah buaya yang pertama adalah dapat meredakan mulas atau gangguan pencernaan. Cara untuk mengurangi rasa mulas dengan lidah buaya adalah dengan mengonsumsi 1-3 ons gel lidah buaya pada waktu makan untuk mengurangi keparahan di sel usus. 

2. Dapat menjadi obat kumur alternatif 

Baca Juga: 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Bisa Mengobati Jerawat Meradang

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kesehatan Ethiopia menemukan, ekstrak lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat kumur alternatif.

3. Dapat menurunkan gula darah

Khasiat lidah buaya selanjutnya ialah dapat menurunkan gula darah. Caranya dengan mengonsumsi dua sendok makan jus lidah buaya per hari. Menurut sebuah studi yang dilaporkan dalam Jurnal Internasional Fitoterapi dan Fitofarmaka, mengkonsumsi lidah buaya bisa menurunkan kadar gula pada penderita diabetes tipe 2. 

4. Dapat merawat kulit

Dapat membantu merawat kecantikan kulit merupakan khasiat lidah buaya yang sudah diketahui secara umum. Banyak orang bahkan perusahaan multi internasional memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami untuk membuat produk perawatan kecantikan wajah dan merawat kulit tubuh.

Baca Juga: Tips Mencegah Diabetes dengan Mengetahui Kadar Gula Darah yang Ideal

Kandungan air yang berlimpah dalam lidah buaya menjadikannya dapat menjadi pelembab dan menghidrasi kulit secara alami. Tanaman ini juga mudah ditanam sendiri di sekitar rumah.

Lidah buaya juga bisa tampak cantik ketika ditanam di dalam pot. Lidah buaya mudah berkembang biak dan tidak membutuhkan perawatan khusus agar bisa tumbuh. Oleh karena itu, lidah buaya terkenal sebagai tanaman yang mudah dikembangbiakkan.

Demikian keempat khasiat lidah buaya yang ada di sekitar rumah Anda. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar