alexametrics

Tolong Driver Ojol yang Kelaparan, Pedagang Gorengan Ini Langsung Dapat Balasan

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Tolong Driver Ojol yang Kelaparan, Pedagang Gorengan Ini Langsung Dapat Balasan
Ilustrasi gorengan. (Unsplash.com/Joshua Hoehne)

Berbagi kebaikan bisa mendatangkan rezeki. Seperti penjual gorengan yang membantu driver ojol kelaparan ini.

Suara.com - Saat berbagi sesuatu kepada orang yang tengah membutuhkan, banyak orang percaya akan mendapat balasan dari Tuhan. Balasan itu pun tak harus dari orang yang ditolong.

Terkadang balasan atas kebaikan itu datang lewat orang lain. Salah satu contohnya seperti yang diunggah dalam akun TikTok @andrewdinata.

Dalam unggahan tersebut, tampak seorang driver ojek online (ojol) paruh baya yang mendatangi penjual gorengan di pinggir jalan. Driver ojol tersebut mengatakan pada penjual gorengan bahwa dirinya tengah lapar.

Sayangnya driver ojol tersebut tak punya uang karena belum dapat pesanan. Driver ojol itu kemudian meminta satu buah pisang goreng pada penjual tersebut.

Baca Juga: Viral Ijazahnya Dijadikan Bungkusan Gorengan, Cap Masih Basah, Netizen Ini Miris

Rupanya penjual gorengan itu tanpa pikir panjang langsung memberikan dagangannya secara gratis. Tak lama setelah itu, driver ojol pergi sembari menyantap gorengannya.

Penjual gorengan dapat rezeki (TikTok @andrewdinata)
Penjual gorengan dapat rezeki (TikTok @andrewdinata)

Usai driver ojol itu pergi, beberapa saat kemudian pria bernama Andrew datang menghampiri penjual gorengan kaki lima itu. Ia membeli gorengan sembari bertanya tentang apa yang dilakukan driver ojol sebelumnya.

Andrew kemudian hendak membalas kebaikan dari penjual gorengan tersebut. Setelah gorengan yang dibeli ia terima, Andrew memberikan uang Rp100 ribu kepada penjual itu.

Penjual tersebut hendak memberi kembalian, namun Andrew menolak dan mengatakan untuk menyimpannya saja. Penjual tersebut kemudian tersenyum lebar dan sangat berterima kasih pada Andrew.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Kayak Debus, Pedagang Ini Angkat Gorengan dari Minyak Panas dengan Tangan Kosong

"Semoga bapak penjual gorengan semakin laris dagangannya. Semoga kakak yang memberi juga dilancarkan rezekinya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Sadar nggak sih sejak pandemi banyak orang lebih mudah berbagi?" Ujar warganet ini.

"Saat pedagang gorengan itu belum tentu punya uang cukup, ia masih memikirkan orang lain. Salut banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (27/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar