alexametrics

Pertanda Stres, 8 Arti Mimpi Gigi Copot yang Berkaitan dengan Mental Health

Rima Sekarani Imamun Nissa
Pertanda Stres, 8 Arti Mimpi Gigi Copot yang Berkaitan dengan Mental Health
Ilustrasi sakit gigi. (shutterstock)

Berikut beberapa arti mimpi gigi copot yang berkaitan dengan kondisi kesehatan mental.

Suara.com - Para ahli telah mendalami kaitan mimpi yang sangat spesifik, seperti mimpi gigi copot berulang-ulang, dapat memiliki makna di baliknya. Penyebab mimpi secara umum bisa karena stres psikologis, kesehatan, budaya, dan kesehatan mental. Lalu, apa arti mimpi gigi copot yang kerap bikin penasaran?

Simak beberapa arti mimpi gigi copot yang sifatnya subjektif ini, seperti dilansir dari Healthline, Selasa (28/9/2021).

Kehilangan Diri Sendiri

Salah satu arti mimpi gigi copot berkaitan dengan kehilangan pribadi yang dalam. Hal ini dapat dikaitkan dengan kematian orang yang dicintai, gagal pernikahan, persahabatan berakhir, kehilangan pekerjaan atau kehilangan rumah.

Baca Juga: Bakal Berlimpah Rezeki sampai Cekcok dengan Pasangan, Ini 5 Arti Mimpi Digigit Ular

Ilustrasi sedih (pexels.com/Hoang Loc)
Ilustrasi sedih (pexels.com/Hoang Loc)

Ada juga kepercayaan dalam beberapa agama bahwa bermimpi tentang kehilangan gigi dapat berarti akan ada kematian dalam keluarga.

Religius

Selain faktor pribadi, agama mungkin memainkan peran lain dalam terjadinya mimpi gigi copot. Kamu mungkin khawatir tentang hal-hal yang dapat terjadi di masa depan.

Walau begitu, Stres tentu saja tidak eksklusif disebabkan faktor religius karena dapat dikaitkan dengan aspek lain dari kehidupan Anda.

Stres

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Ular, Simbol Ketakutan hingga Benci Melihat Orang Lain Sukses

Stres, baik yang berkaitan dengan pekerjaan atau rumah, adalah bagian normal yang dialami dalam kehidupan. Namun, stres yang tidak terkendali dapat berkembang menjadi reaksi fisik. Mimpi tentang gigi copot mungkin jadi tanda jika kamu sedang berada di bawah tekanan lebih dari biasanya.

Kecemasan

Kecemasan adalah kondisi jangka panjang di mana kamu mengalami kekhawatiran dan rasa tidak aman yang berlebihan sehingga dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Kecemasan dapat menyebabkan gigi gemetaran di malam hari, yang menjadi salah satu penyebab mimpi tentang gigi. Kemungkinan lain adalah kecemasan dapat membuatmu khawatir tentang sesuatu yang ekstrem sehingga gigimu copot.

Perubahan besar sedang berlangsung

Arti mimpi gigi copot bisa menandakan kamu sedang menghadapi perubahan besar di hidupmu. Stres dan kecemasan dapat memengaruhi alam bawah sadar setiap orang. Jadi, kamu mungkin khawatir tentang hal-hal baru dalam hidup yang dapat menyebabkan mimpi tentang kehilangan gigi.

Orang lain yang kehilangan gigi

Saat mimpi tentang gigi copot, mungkin belum tentu kamu yang sedang mengalaminya. Mungkin bisa jadi orang lain yang mengalami gigi copot.

MIsalnya saja kamu melihat anak-anak yang kehilangan gigi susu atau mungkin kecelakaan yang menyebabkan gigi patah. Bahkan, mungkin saja kamu bermimpi tentang orang tua kehilangan giginya. Kondisi ini bisa memicu perasaan negatif terhadap orang lain.

Rasa Traumatis

Jika baru-baru ini kamu mengalami gigi tanggal atau patah, hal tersebut juga bisa terbawa ke mimpi tidurmu. Di dalam mimpi, mungkin kamu mengalami lebih banyak gigi yang copot, terutama jika kejadian tersebut awalnya membuatmu trauma.

Tidak Merawat Gigi dengan Baik

Jika gigimu tidak terawat dengan baik karena suka makan sembarangan atau jarang gosok gigi, kondisi ini bisa menyebabkan kualitas tidur yang buruk. Ada kemungkinan kamu bermimpi yang tidak biasa atau berulang. Mimpi tentang gigi copot pun bisa menandakan kamu tidak merawat diri sendiri.

Bermimpi tentang gigi copot bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, apalagi jika kamu bermimpi ini lebih dari sekali. Arti mimpi gigi copot bisa berbeda-beda setiap orang.

Jika kamu merasa mimpi itu normal dan tidak mengganggu, tak perlu dikhawatirkan. Namun jika hal ini mengganggu kesehatan mentalmu, segera hubungi profesional terdekat.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar