alexametrics

Soroti Kebiasaan Masyarakat Saat Pandemi, Pebisnis Ini Masuki Bisnis Perlengkapan Olahraga

Vania Rossa
Soroti Kebiasaan Masyarakat Saat Pandemi, Pebisnis Ini Masuki Bisnis Perlengkapan Olahraga
Toko Offline Athletica, btand lokal perlengkapan olahraga. (Dok. Athletica)

Perlengkapan olahraga yang diproduksinya ternyata mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, seiring perubahan gaya hidup di tengah pandemi ini.

Suara.com - Dua sahabat Fauzan Efwanda dan Yusuf Ramdhani telah memulai bisnis ketika masih di masa kuliah. Mengawali langkah dengan membuat brand sepatu berbahan kulit yang saat itu sedang menjadi trend, dua sahabat itu kini sukses dengan brand Athletica yang memproduksi sepatu dan perlengkapan olahraga lainnya.

Athletica dihadirkan pada tahun 2020, di tengah pandemi yang sedang berlangsung. Kedua sahabat ini menyadari adanya perubahan pola perilaku masyarakat, dimana tingkat kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat serta tren olahraga semakin berkembang.

Seperti mendapat momen yang tepat, antusiasme masyarakat terhadap produk-produk yang dihadirkan oleh Athletica sangat tinggi, terutama pada kategori sepatu olahraga, produk awal yang dihadirkan oleh brand Athletica.

Melihat sambutan baik dari masyarakat, Athletica kembali memperkenalkan pakaian hingga aksesori olahraga guna menambah varian dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Bisnis Ini Bisa Jadi Potensi Cuan di Masa Pandemi

Dalam Webinar "Local Brand Story Shopee 10.10 Brands Festival", Selasa (28/9/2021), Yusuf selaku Owner-Chief Marketing Officer Athletica & Geoff Max memaparkan tantangan yang dihadapinya dalam meluncurkan brand Athletica di tengah pandemi.

Salah satunya adalah tantangan untuk menciptakan produk olahraga berkualitas. Tolok ukur kualitas sepatu olahraga memiliki banyak aspek, mulai dari bahan, kenyamanan, desain, hingga keamanan pemakaian untuk beraktivitas.

Selain memiliki visi dan misi untuk menunjukan potensi produk lokal, sejak awal berdiri, Yusuf dan Fauzan memang punya keinginan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal ini bisa tercapai lewat Athletica yang merupakan murni produk lokal, yang menggunakan bahan baku serta material dari Indonesia, diproduksi secara lokal, serta melalukan proses pemasaran di dalam negeri.

Yusuf percaya bahwa pembuatan yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia dapat memperkuat potensi serta kualitas produk lokal agar mampu bersaing dengan brand luar
negeri.

Baca Juga: Investasi Jangka Panjang, Citra Scholastika Mulai Bisnis Kos Gandeng Singgahsini

Meyakinkan pelanggan akan kualitas produk sepatu olahraganya, produk Athletica sendiri memiliki keunggulan seperti berat yang sangat ringan yaitu hanya 165 gr.

Komentar