alexametrics

Inilah Womenpreneur Indonesia yang Memberdayakan dan Mempercantik Perempuan Indonesia

Vania Rossa
Inilah Womenpreneur Indonesia yang Memberdayakan dan Mempercantik Perempuan Indonesia
Ilustrasi pebisnis perempuan (pexels.com/Amina Filkins)

Jacquelle dan Ittaherl adalah dua brand lokal yang digagas oleh womenpreneur Indonesia dan memberi arti bagi sesamanya.

Suara.com - Menurut Mastercard Index of Women Entrepreneurs di tahun 2020, dari survei yang dilakukan pada 58 negara, Indonesia menjadi salah satu dari 20 negara secara global yang menyediakan kondisi kewirausahaan yang paling mendukung bagi perempuan atau womenpreneur.

Posisi Indonesia melejit dari posisi 22 di tahun 2019 menjadi posisi 17 di tahun berikutnya. Hal ini membuktikan bahwa kondisi Indonesia kondusif dalam mendukung ekosistem kewirausahaan perempuan untuk tetap berkembang.

Walaupun industri fashion dan kecantikan itu ditargetkan untuk perempuan, serta produk-produknya didesain, diproduksi dan dijual oleh perempuan, kesetaraan gender belum terlihat di setiap tingkatan dalam industri tersebut.

Perempuan tentunya menjadi penentu pembelian dengan mengambil 70 persen dari seluruh pembelian konsumen, memegang kendali dari apa yang mereka beli dan brand mana yang mereka suka.

Baca Juga: Bisnis Ini Bisa Jadi Potensi Cuan di Masa Pandemi

Dari memberikan kesempatan untuk pekerja perempuan, hingga mempercantik para konsumen perempuan dan membuat mereka bangga pada diri mereka sendiri, kekuatan perempuan yang mendukung satu sama lain memiliki dampak yang sangat kuat dalam perkembangan masyarakat. Berikut adalah dua brand lokal Indonesia yang didirikan oleh dua womenpreneur Indonesia yang memberdayakan dan mempercantik perempuan-perempuan Indonesia.

Jacquelle, brand kecantikan yang mengharumkan nama bangsa

Jacquelle, brand kecantikan lokal (Dok. Jacquelle)
Jacquelle, brand kecantikan lokal (Dok. Jacquelle)

Sebut saja Jacquelle (baca: Je-kel), sebuah brand kecantikan lokal Indonesia bertaraf internasional, yang cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Didirikan pada akhir tahun 2015, Jacquelle memulai kiprahnya dengan memperluas inovasi di dunia kecantikan dan menghasilkan produk-produk kosmetik yang efisien dan unggul, serta berbeda dari yang lain baik dari formula maupun kemasan dengan misi untuk memajukan industri kecantikan Indonesia.

Jacquelle pun membuka kesempatan bagi perempuan muda untuk belajar mengenai bisnis, terutama bagi mereka yang memiliki passion di dunia kecantikan dan lifestyle.

Jacquelle terus memberdayakan perempuan-perempuan muda Indonesia untuk maju, bahkan di masa pandemi ini, di mana banyak sektor bisnis menghadapi tantangan tersendiri dalam menghadapi pandemi ini.

Baca Juga: Investasi Jangka Panjang, Citra Scholastika Mulai Bisnis Kos Gandeng Singgahsini

“Dalam menjalankan bisnisnya, Jacquelle terus mendukung perempuan Indonesia untuk maju. Kami memberikan kesempatan pada perempuan muda Indonesia untuk belajar memahami bisnisnya secara utuh, terutama bagi mereka yang memiliki passion di dunia kecantikan.” jelas Lianna Lie, pendiri dari Jacquelle, mengutip siaran tertulis yang diterima Suara.com.

Komentar