facebook

5 Cara Membersihkan Daki di Leher

Risna Halidi
5 Cara Membersihkan Daki di Leher
Ilustrasi (Elements Envato)

Daki merupakan kotoran yang menumpuk di tubuh.

Suara.com - Daki merupakan kotoran yang menumpuk di tubuh. Daki terdiri dari minyak, keringat, serta sel kulit mati yang hampir ada di seluruh bagian tubuh terutama leher dan selangkangan.

Penumpukan daki di area leher sendiri sulit dihindari, mengingat leher adalah area tubuh yang paling mudah berkeringat. Dikutip dari Hello Sehat, berikut lima cara mudah menghilangkan tumpukkan daki di leher.

1. Bersihkan leher saat mandi

Ilustrasi mandi. (Unsplash/Hannah Xu)
Ilustrasi mandi. (Unsplash/Hannah Xu)

Pastikan selalu membersihkan bagian leher secara menyeluruh saat mandi. Mandi terlalu cepat atau kurang memperhatikan area-area tertentu akan menyebabkan kotoran semakin sulit dibasmi.

Baca Juga: Serupa M Kece, Ahmad Dhani Cerita Sel Ahok di Rutan Cipinang Dilempari Kotoran Manusia

Maka dari itu, usahakan Anda tidak melewatkan bagian leher, terutama di leher bagian belakang. Dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan daki di leher secara perlahan tetapi pasti, asalkan Anda mau menjadikan ini sebagai kebiasaan setiap kali mandi.

2. Menjaga kadar gula darah

Ilustrasi Gula (Pixabay/Myriams Fotos).
Ilustrasi Gula (Pixabay/Myriams Fotos).

Salah satu faktor yang menyebabkan leher mudah menghitam dan berdaki adalah kadar gula darah yang tinggi. Oleh karena itu, cara lain untuk menghilangkan daki di leher adalah dengan mengendalikan gula darah.

Anda bisa mulai dengan menjalani gaya hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga hingga mengonsumsi makanan yang bergizi.

3. Segera lap leher saat berkeringat

Ilustrasi perempuan berkeringat. (Shutterstock)
Ilustrasi berkeringat. (Shutterstock)

Aktivitas sehari-hari, terutama yang harus dilakukan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari, menyebabkan tubuh lebih mudah berkeringat.

Baca Juga: Menohok! Bolehkah Rizieq Dipukuli dan Wajahnya Dilumuri Kotoran? Ini Jawaban Ade Armando

Leher merupakan bagian tubuh yang cukup sering berkeringat. Untuk mencegah penumpukan kotoran dan daki, pastikan Anda segera mengelap leher saat keringat mulai muncul. Siapkan tisu, lap, atau handuk kecil setiap saat di dalam tas sehingga Anda dapat mengelap leher kapan saja dan di mana saja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar