alexametrics

Tips Dan Langkah Untuk Menghasilkan Flawless Makeup Look

Bimo Aria Fundrika
Tips Dan Langkah Untuk Menghasilkan Flawless Makeup Look
Flawless Makeup Look. (Dok: Istimewa)

Untuk mendapatkannya, penting untuk tahu cara cara mengaplikasikan produk complexion yang benar dan tepat.

Suara.com - Flawless Makeup Look hasil akhir yang diharapkan bagi para pengguna makeup, karena warna kulit wajah terlihat rata sempurna tanpa celah.

Untuk mendapatkannya, penting untuk tahu cara cara mengaplikasikan produk complexion yang benar dan tepat. Sayangnya, tidak banyak pengguna makeup yang paham tentang hal tersebut.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan hasil Flawless Makeup look, namun masih bingung menggunakannya, berikut cara mendapatkannya dengan menggunakan series complexion Y.O.U Noutriwear Series+:

1. Persiapan Kulit Wajah

Baca Juga: Disangka Cupu, Penampilan Siswi SMA setelah Pakai Makeup Ini Sukses Bikin Kagum

Flawless Makeup Look. (Dok: Istimewa)
Flawless Makeup Look. (Dok: Istimewa)

Tahap pertama, sebelum menggunakan makeup, kebersihan wajah perlu diperhatikan karena untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan juga bisa menambahkan primer, selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap dan/atau primer dapat membuat lapisan sehingga foundation tidak langsung terkena kulit, sehingga warna foundation tidak mudah teroksidasi.

2. Gunakan Foundation sebagai Dasar

Setelah wajahmu siap, sebagai dasarnya (base) kamu bisa menggunakan Y.O.U Noutriwear Velvet Liquid Foundation yang terdapat 5 shades, yaitu Warm Ivory, Pink Nude, Yellow Beige, Medium Beige, dan Sand Beige atau Flawless Cushion Foundation. Pilihlah shade yang sesuai dengan warna kulitmu ya, caranya kamu bisa cek undertone warna kulitmu dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tanganmu (lihat gambar).

  • Jika berwarna biru, warna undertone kamu tipe cool, cocok dengan shade Pink Nude
  • Jika berwarna hijau, undertone kamu tipe warm undertone, cocok dengan shades Warm Ivory (untuk kulit lebih cerah), Yellow Beige, dan Sand Beige.
  • Jika berwarna ungu kemungkinan undertone kamu itu neutral undertone dan cocok dengan shade medium beige.

Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya secara perlahan dan merata dengan menggunakan berbagai macam tools, seperti Delicate Brush dari GlamFix, Fabulous Beauty Sponge dari GlamFix untuk hasil medium to coverage, dan gunakan jari untuk mendapatkan hasil lebih natural.

3. Tambahkan Concealer dan Baking

Baca Juga: Mau Virtual Meeting? Ini Cara Instan Pakai Makeup Agar Tampil Fresh dan Glowing

Untuk menutupi kekurangan diwajah, aplikasikan Y.O.U Noutriwear Complete Cover Concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti dibawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan. Dengan aplikator Precise-Angled Brush akan memudahkan kamu mengulas concealer pada kulit wajah. Setelah diratakan dengan tools kesayanganmu, kamu juga bisa menggunakan Teknik Baking agar concealer yang digunakan di bagian bawah mata lebih tahan lama dan tidak creasing dengan menambahkan Y.O.U Noutriwear Airy Fit Loose Powder. 

Komentar