alexametrics

Lewat Program Televisi, New South Wales Bisa Percepat Pemulihan Pariwisata Pasca-Lockdown

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Lewat Program Televisi, New South Wales Bisa Percepat Pemulihan Pariwisata Pasca-Lockdown
SKYE Suites (Ist)

Sektor pariwisata mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan, termasuk di New South Wales (NSW).

Suara.com - Selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan, termasuk di New South Wales (NSW), salah satu negara bagian di Australia.

Padahal, sektor Pariwisata sangat penting bagi ekonomi NSW yang menyumbang miliaran pendapatan dan mendukung banyak pekerjaan di seluruh negara bagian. Pada 2019-2020, pariwisata menyumbang Rp310 triliun (konsumsi pariwisata) ke dalam ekonomi NSW dan mempekerjakan 256.100 orang.

Itu tercatat sebagai kontribusi tertinggi dari PDB pariwisata secara nasional sebesar 30,2 persen, diikuti kemudian oleh negara bagian Victoria sebesar 23,9 persen dan Queensland sebesar 22,6 persen. Karenanya, upaya-upaya untuk mempertahankan dan membangkitkan sektor ini terus dilakukan.

Salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan program televisi terkenal Sydney Weekender yang tayang di Channel 7. Pada salah satu episodenya, program yang dipandu oleh Mike Whitney, akan bekerjasama dengan SKYE Suites dengan tema "Celebrate the end of lockdown with your 10 favourite people at SKYE Suites Competition".

Baca Juga: Banyak WNI di Australia Tidak Tahu Kapan Bisa Pulang ke Tanah Air

SKYE Suites (Ist)
SKYE Suites (Ist)

Tema acara ini memang sengaja dibuat untuk merayakan pelonggaran lockdown di kawasan NSW, yang akan memberi kesempatan kepada teman dan keluarga untuk berkumpul bersama.  

"Semua anggota tim di SKYE Suites tahu betapa sulitnya masa-masa lockdown, jadi kami ingin membuat sesuatu untuk dirayakan dan terhubung kembali dengan orang-orang terdekat dan tersayang," kata Ari Foo, Area Director of Sales & Marketing SKYE Suites dalam siaran pers yang Suara.com terima Senin (18/10/2021).

Nantinya, dalam program akan mengunjungi berbagai lokasi di negara bagian yang menyoroti kegiatan, atraksi, dan pilihan bersantap ini, SKYE Suites telah menyiapkan paket yang luar biasa untuk menciptakan kehangatan di tengah keluarga dan sahabat.

Ada hadiah menarik untuk para pemenang yang terdiri dari akomodasi untuk sepuluh orang pilihan di tiga hotel SKYE Suites, yakni SKYE Suites Green Square, SKYE Suites Parramatta atau SKYE Suites Sydney.
 
Selain itu, SKYE Suites juga menyertakan makan siang yang lezat untuk sepuluh orang dari STIX Marrickville, dan untuk meningkatkan suasana perayaan, magnum AIX Rose wine yang telah didinginkan, siap untuk dituangkan.
 
"Inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan industri untuk mempercepat pemulihan pasca lockdown. Kami senang dapat bermitra dengan program Sydney Weekender. Ditambah ini adalah kerjasama pertama yang dilakukan oleh program TV Sydney Weekender Channel 7 dengan jaringan hotel bintang 5 pasca Lock Down," jelasnya lagi.

Merek SKYE Suites sendiri pertama kali didirikan oleh Iwan Sunito, seorang pengusaha kelahiran Surabaya pada Agustus 2017 dengan pembukaan SKYE Suites Parramatta yang memukau, bagian dari pengembangan mixed-use hunian, ritel, dan hotel, V by Crown Group.

Baca Juga: 1.000 Relawan COVID-19 di Sumsel Diberi Pelatihan, Merefleksikan Budaya Gotong Royong

Hotel kedua, SKYE Suites Sydney dibuka untuk umum pada Oktober 2018 sebagai bagian dari menara hunian Arc by Crown Group yang menakjubkan di 300 Kent St. dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Best Tall Building Australia 2021 Winner oleh Council on Tall Buildings and Urban Habitat.

Komentar