alexametrics

Jualan Martabak Murah, Omzet Pedagang Ini Nominalnya Bikin Publik Heran

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Jualan Martabak Murah, Omzet Pedagang Ini Nominalnya Bikin Publik Heran
Ilustrasi martabak telur (Unsplash/Setyaki Irham)

Viral pedagang martabak murah meriah curhat soal penghaslan, publik salfok pas dengar omzetnya.

Suara.com - Berjualan kaki lima atau dengan gerai sederhana kerap kali dipandang sebelah mata. Padahal, hasil yang didapatkan dari berjualan bisa saja cukup besar. Misalnya saja seperti kisah penjual martabak murah meriah berikut ini. 

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @efrianpratama. Dalam unggahan itu, pria bernama Efrian ini membocorkan pendapatan berjualan martabak telur yang ia lakoni.

Usaha martabak telur itu cukup sederhana namun nunik. Ia berjualan martabak telur aceh yang telah disederhanakan di pasar dan menggunakan 1 buah meja serta tenda.

Harga martabak telur yang ia jual pun cukup murah. Satu porsi martabak telur dengan bumbu khas Aceh itu dibanderol seharga Rp5.000.

Baca Juga: Jadi Tindakan Represif, Oknum Polisi yang Ancam Warganet Harus Ditegur bahkan Pecat

Kisah pedagang martabak. (TikTok/akuiyan)
Kisah pedagang martabak. (TikTok/akuiyan)

Meski demikian, ternyata usaha Efrian sangat diminati pembeli. Dalam sehari ia mampu menjual sebanyak 400 porsi.

Hal itu membuat dirinya berhasil mendapatkan omzet sebanyak Rp2 juta per hari. Saat diakumulasikan, omzet per bulannya sangat fantastis yakni Rp60 juta.

Kisah pedagang martabak. (TikTok/akuiyan)
Kisah pedagang martabak. (TikTok/akuiyan)

Usaha berjualan martabak telur mini seharga Rp5.000 itu ternyata bisa mendapatkan hasil yang menggiurkan. Meski terlihat sederhana, pendapatan yang dihasilkan sangat besar.

"Jangan memilah-memilih pekerjaan dengan takaran gengsi," tulisnya dalam video tersebut sebagai pesan yang ingin disampaikan pada warganet.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan.

Baca Juga: Diteror Gara-gara Cuitan, Komisi III Minta Propam Tindak Tegas Polisi Pengancam Warganet

"Semangat bang meski pasti kaki tangan lemes, pinggang encok, dan rintangan lainnya. Karena usaha tak mengkhianati hasil," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Yang jualan laris manis gini biasanya rumahnya gede di kampung. Jadi jangan anggap remeh," ujar warganet ini.

"Mantap. Meskipun masih omzet dan belum pendapatan bersih, pendapatannya masih termasuk besar banget itu pasti," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (18/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Komentar