alexametrics

Kontroversi Kim Seon Ho, Ternyata Begini Kepribadiannya Kalau Dilihat dari Weton Jawa

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Kontroversi Kim Seon Ho, Ternyata Begini Kepribadiannya Kalau Dilihat dari Weton Jawa
Kim Seon Ho. (Instagram/@seonho_kim)

Melihat kepribadian dan karakter Kim Seon Ho berdasarkan hari kelahirannya dari perhitungan weton jawa.

Suara.com - Beberapa hari terakhir, nama aktor asal Korea Selatan, Kim Seon Ho, jadi perbincangan warganet usai isu menghamili kekasihnya dan memaksanya menggugurkan kandungan atau aborsi tersebar.

Menyusul sederet artikel yang menyebutkan namanya, akhirnya Kim Seon Ho menyampaikan permintaan maaf kepada sang kekasih, termasuk kepada beberapa pihak yang kecewa sekaligus dirugikan atas skandal ini.

"Aku dengan tulus meminta maaf. Ketika melihat berita ini beberapa hari lalu, aku mengalami ketakutan yang belum pernah kurasakan. Aku menyakitinya karena ketidakmampuanku dan kurang perhatian kepadanya," tulis Kim Seon Ho dikutip dari Allkpop, Rabu (20/10/2021).

Setelah permintaan maaf itu disampaikan, tidak sedikit warganet yang patah hati sekaligus tidak percaya pada skandal tersebut, karena predikat 'anak baik' yang menempel pada Kim Seon Ho.

Baca Juga: Kim Seon Ho Minta Maaf : Aku menyakitinya karena Ketidakmampuanku

Tidak sedikit juga yang mempertanyakan sifat dan kepribadian asli Kim Seon Ho, dan penasaran apakah benar lelaki berusia 35 tahun memiliki sikap buruk.

Nah, kali ini suara.com mencoba cari tahu sifat dan karakter Kim Seon Ho dari perhitungan weton Jawa berdasarkan hari kelahirannya, 8 Mei 1986, mengutip Primbon dari buku karya Ki Hudoyo Doyodipuro, Occ yang berjudul Horoskop Jawa - Misteri Pranata Mangsa.

Berdasarkan tanggal lahirnya, lelaki yang berperan dalam drama Start Up dan Hometown Cha Cha Cha tersebut, dalam kalender weton Jawa, ia lahir di hari Kamis Kliwon dengan mongso desta dan wuku marakeh.

Orang yang lahir di Kamis Kliwon seperti Kim Seon Ho adalah sosok yang memiliki berbagai rencana besar dalam hidup. Bahkan, terkadang cita-cita kerap terlalu besar sehingga ia kerap jadi korban imajinasi yang terlampau liar dan di luar jangkauan.

Meskipun begitu, ia sosok yang tidak mudah menyerah, sikap optimis dan terhormat yang dimiliki bisa diterima banyak orang.

Baca Juga: Gegara Mirip Kim Seon Ho, Lelaki di TikTok Ini Malah Diminta Warganet Klarifikasi

Ia juga suka jadi pemimpin, tapi yang paling penting, yang perlu dilakukan ialah mengurangi kebiasaan untuk tidak memasukkan segala hal ke hati.

Komentar