alexametrics

Bikin Kue dengan Desain Mi Goreng, Tampilannya Sukses Menggoda Selera

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Bikin Kue dengan Desain Mi Goreng, Tampilannya Sukses Menggoda Selera
Ilustrasi Kue Ulang Tahun. (pixabay)

Bukan desain biasa, wanita ini pilih desain kue dengan tema mi goreng.

Suara.com - Kue menjadi salah satu makanan yang kerap hadir di momen perayaan ulang tahun. Semakin hari, desain kue pun kian berkembang menjadi lebih unik dan menarik.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @deavnb. Dalam unggahan itu, wanita ini menunjukkan proses pembuatan kue dengan desain mi goreng.

Semakin menarik, pelanggannya itu meminta agar ditambahkan kerupuk bawang di atasnya. Hal ini pun cukup menantang bagi wanita tersebut.

Pertama kue yang sudah dibuat dilapisi dengan krim berwarna biru muda. Ia kemudian membuat mi goreng dengan krim cokelat keriting di atas kue tersebut.

Baca Juga: Resep Kue Tart Mewah Tanpa Mixer, Modalnya Cuma Rp20 Ribu

Selanjutnya wanita ini hendak membuat kerupuk bawang seperti yang diminta oleh pelanggannya. Dirinya lantas mengambil fondant berwarna oranye dan dicetak bulat.

Kue mi goreng (TikTok @deavnb)
Kue mi goreng (TikTok @deavnb)

Selanjutnya fondant tersebut akan diberikan tekstur menggunakan alumunium foil. Fondant itu kemudian dicetak kembali di cetakan cekung dan ditunggu hingga kering.

Sembari menunggu, ia lantas memberi topping pelengkap lain di atas kue itu. Dirinya membuat telur mata sapi, tomat, selada, potongan daun bawang dan cabai menggunakan krim.

Setelah itu, kerupuk yang sudah dicetak akan ditempelkan di atas desain mi goreng tersebut. Kue dengan desain mi goreng pun siap dan terlihat sangat cantik serta menarik.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Keren! Kue Mi Goreng ala Indonesia Jadi Tren di Singapura, Harganya Mulai dari Rp376 Ribu

"Tadinya mikir ini gimana rasanya mi sama kue. Eh habis itu baru sadar itu bukan mi beneran," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Maaf nih maaf banget. Yang ada gue nggak mau makan. Mau diawetin aja soalnya lucu bangett huaaa nggak tega makannya," ujar warganet ini.

"Pasti habis lihat kuenya ini orang yang pesan jadi pengen makan mi goreng beneran," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (21/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar