alexametrics

Fakta Unik New Zealand: Masyarakatnya Utamakan Gaya Hidup Sehat

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Fakta Unik New Zealand: Masyarakatnya Utamakan Gaya Hidup Sehat
New Zealand. (Pixabay)

New Zealand disebut sebagai salah satu negara yang mengutamakan gaya hidup sehat.

Suara.com - New Zealand disebut sebagai salah satu negara yang mengutamakan gaya hidup sehat. Hal ini lantaran warga negara ini sangat suka mengutamakan konsumsi makanan bernutrisi, olahraga fisik, dan meditasi.

Melansir dari laman New Zealand, negara ini memiliki ragam sejarah yang merupakan perpaduan dari orang Maori, Eropa, Pulau Pasifik, hingga Asia. Perpaduan budaya yang kaya ini, masih ditambah dengan lanskap geologis yang mempesona, serta flora dan faunanya yang unik.

Fakta di atas juga diungkap oleh Trade Commissioner New Zealand, Diana Permana, dalam acara Experience a New Zealand Culinary Journey With Us, saat ditemui di Sapori Fairmont, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

“Gaya hidup sehat di New Zealand itu merupakan salah satu prinsip mereka. Jadi makanan yang fresh produce, yang premium quality, dengan sendirinya kalau diolah itu nggak ditambahi bumbu yang macam-macam, karena rasanya sudah enak,” ungkap Diana.

Baca Juga: Tubuh Bugar dan Kulitnya Cantik Alami, Sherina Munaf Bongkar Rahasia Pola Hidup Sehatnya

Experience a New Zealand Culinary Journey With Us. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Experience a New Zealand Culinary Journey With Us. (Suara.com/Aflaha Rizal)

“Jadi tanpa bumbu saja, itu rasanya sudah keluar, dan itu memberikan rasa tersendiri dari New Zealand,” ungkap Diana lebih lanjut.

Diana melanjutkan bahwa tren gaya hidup sehat di New Zealand lebih mengutamakan pola makan, di mana makan pagi dan siang bukan mengonsumsi makanan berat. Masyarakat setempat lebih memilih untuk mengonsumsi makanan seperti sereal, susu, dan roti. Sedangkan untuk makan malamnya, masyarakat New Zealand baru mengonsumsi makanan berprotein.

“Dari pengalaman saya, mereka pola hidupnya begitu. Berbeda dengan pola gaya hidup di Indonesia,” lanjut Diana.

Di samping itu, kualitas produk buah-buahannya juga tak kalah penting. Di mana di pabrik New Zealand, lebih mengutamakan sistem teknologi robot.

“Kalau di Indonesia setahu saya masih sistem tradisional untuk kualitas produk buahnya. Tapi di New Zealand, untuk buah apel dan kiwi, mereka pakai sistem teknologi robot,” pungkas Diana.

Baca Juga: 9 Cara Mengecilkan Lengan dalam Rutinitas Sehari-hari, Termasuk Tidur Cukup dan Teratur

Komentar