alexametrics

Tips Hidup Sehat ala Sheryl Sheinafia, Bukan Cuma Rajin Olahraga Setiap Hari

Rima Sekarani Imamun Nissa
Tips Hidup Sehat ala Sheryl Sheinafia, Bukan Cuma Rajin Olahraga Setiap Hari
Musisi Sheryl Sheinafia berpose usai berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (23/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sheryl Sheinafia mengungkapkan beberapa kebiasaan sehatnya yang bisa dijadikan panutan.

Suara.com - Selain memiliki suara merdu, penyanyi multitalenta Sheryl Sheinafia juga dikenal menjalankan gaya hidup sehat untuk menjaga penampilannya.

Si cantik kelahiran 1996 ini diketahui gemar olahraga, mulai dari lari hingga self body workout. Dia juga lumayan sering memamerkan kebiasaan sehatnya lewat unggahan Instagram.

"Aku tuh, kalau nggak olahraga sehari, pasti besoknya aku sakit. Jadi, aku selalu olahraga, setidaknya, setiap pagi agar imun tubuh aku tetap kuat. Dari dalam, olahraga rutin, makan juga dijaga tapi kalau aku bukan untuk kurus, setidaknya sehat. Makan secukupnya dan minum yang banyak," ungkapnya, dilansir dari Hops.id—jaringan Suara.com.

Selain olahraga, Sheryl juga rutin melakukan perawatan kulit. Salah satu kebiasaannya adalah memastikan untuk selalu membersihkan riasan terlebih dahulu sebelum tidur.

Baca Juga: 5 Manfaat Senam Irama dan Gerakan-gerakannya

Sheryl Sheinafia [Sumarni/Suara.com]
Sheryl Sheinafia [Sumarni/Suara.com]

"Perawatan kulit penting karena perempuan punya energi negatif kalau sedang stres pasti keluar jerawat," ujarnya.

Sheryl menyebut dirinya tidak melakukan diet ketat dan malah mengaku suka makan. Namun, dia mengimbanginya dengan banyak minum air putih.

"So far, aku sih suka makan, ya. Jadi, nggak banyak makanan yang aku hindari. Sebenarnya aku nggak terlalu merepotkan. Setidaknya aku kenyang secukupnya dan ingat untuk minum air putih yang banyak," tuturnya.

Selain itu, Sheryl Sheinafia rajin mengonsumsi yogurt yang punya begitu banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya membantu melancarkan pencernaan, kandungan asam laktat dalam yogurt juga baik untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Yogurt juga dapat dimanfaatkan untuk mengeksfoliasi kulit, meredakan gatal, mengecilkan pori-pori, hingga mengurangi ketombe.

Baca Juga: 5 Manfaat Kebugaran Jasmani dan Unsur-unsur Penyusunnya

Komentar